Liga Indonesia

PSSI Dipimpin Figur Baru, Pelatih Madura United Titip soal Satu Penyakit di Liga 1

Jumat, 17 Februari 2023 13:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, turut menyampaikan harapan setelah PSSI resmi dipimpin oleh sejumlah figur baru untuk lima tahun ke depan. Copyright: © MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, turut menyampaikan harapan setelah PSSI resmi dipimpin oleh sejumlah figur baru untuk lima tahun ke depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, di Liga 1 Fabio Araujo Lefundes, turut menyampaikan harapan setelah PSSI resmi dipimpin oleh sejumlah figur baru untuk lima tahun ke depan.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir secara resmi terpilih sebagai ketua umum dari federasi sepak bola Indonesia tersebut untuk periode 2023-2027.

Seiring kabar positif itu, Fabio Lefundes menitipkan satu hal yang harus segera diperbaiki dalam program pertama Erick Thohir dan jajarannya.

Dia menyebut satu kebiasaan dari pemain-pemain yang berlaga di Liga 1. Dan menurut dia, kebiasaan ini sudah seperti penyakit yang mesti disembuhkan.

"Mumpung PSSI sedang memilih pemimpin baru, jadi saya perlu informasikan satu hal yang mesti diperbaiki," ucap Fabio Lefundes.

Sorotan utamanya adalah fenomena atas seringnya waktu terbuang sia-sia di lapangan, ketika seorang pemain berpura-pura cedera.

Tujuan utamanya adalah untuk mengulur waktu. Dan fenomena ini sudah seringkali dilihat Lefundes hingga meresahkan dia sebagai pelatih Madura United.

"Sepak bola seharusnya menjadi permainan dengan bola yang berjalan di lapangan. Tapi beberapa tim tampaknya tidak suka itu," ujar Lefundes.

Dia lantas mencontohkan beberapa tim yang seringkali menerapkan itu. Entah bagian dari strategi atau tidak, yang jelas upaya itu tidaklah sportif.

"Beberapa tim yang kami hadapi seperti itu. Bali United dan Persib Bandung adalah dua tim di antaranya," jelas pelatih kebangsaan Brasil tersebut.