Liga Inggris

Aston Villa vs Arsenal: Timnya Goyah dalam Perebutan Gelar, Arteta Desak Liga Inggris Ubah Aturan

Sabtu, 18 Februari 2023 03:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta meminta pihak Liga Inggris (Premier League) mengubah aturan jelang duel Aston Villa vs Arsenal. Aturan apa itu?

Dilansir dari laman NDTV Sports, pelatih asal Spanyol itu mendesak Liga Inggris mengubah aturan soal waktu pertandingan yang melibatkan timnya.

Dalam konferensi pers jelang kontra Aston Villa, Arteta menyebutkan bahwa operator Liga Inggris harus mengubah aturan jadwal bertanding bagi tim yang bermain di Rabu malam agar tak bermain di Sabtu siang.

Protes Arteta ini merujuk pada fakta bahwa Arsenal bermain pada Rabu malam melawan Manchester City, dan akan menghadapi Aston Villa di Sabtu (18/02/23) siang waktu setempat.

Eks asisten pelatih Manchester City ini mengindikasikan, jadwal ini merugikan timnya, mengingat tim yang bermain di Liga Champions pada Rabu malam akan mendapat keringanan tak bermain di Sabtu siang.

“Terdapat suatu aturan dengan Liga Champions. Ketika Anda bermain di malam Rabu (waktu Inggris) dan kemudian Anda tak bisa bermain di Sabtu siang. Jadi saya rasa itu harus berlaku untuk semua kompetisi,” ujar Mikel Arteta.

Bagi Arteta, aturan tersebut semestinya berlaku bagi tim yang bermain di Rabu malam walau tak tampil di Liga Champions, karena hal ini menyangkut kondisi pemain.

“Sangat sulit untuk mendapatkan hasil terbaik pada periode itu dan mengurangi resiko cedera yang akan pemain dapatkan,” lanjutnya.

Meski begitu, Arteta mengaku bahwa ia dan anak asuhnya sangat termotivasi untuk bisa menang di laga akhir pekan ini melawan Aston Villa.

Arsenal pun dituntut untuk menang di lanjutan Liga Inggris 2022/23 kontra Aston Villa agar bisa memanaskan persaingan dalam perebutan gelar juara dengan Manchester City.