Liga Inggris

Berniat Sempurnakan Manchester United, Erik ten Hag Hanya Butuh 2 Pemain Lagi

Sabtu, 18 Februari 2023 17:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yaitu Erik ten Hag membutuhkan dua pemain tambahan untuk menyempurnakan susunan pemainnya.

Hasil imbang yang didapat Manchester United dalam laga babak play-off Liga Europa kontra Barcelona memberikan petunjuk soal masalah tim.

Manchester United sendiri sebenarnya tiba di Barcelona dengan dibayangi cederanya beberapa pemain dan akumulasi kartu.

Lisandro Martinez tak bisa turun karena akumulasi kartu, begitupun Marcel Sabitzer yang masih terbawa hukuman serupa ketika membela Bayern Munchen.

Sementara, beberapa pemain andalan, seperti Christian Eriksen dan Antony absen menghadapi Barcelona karena cedera.

Kondisi tersebut membuat pelatih The Red Devils, Erik ten Hag, tidak dapat menurukan skuad terbaiknya dan hanya mengandalkan pemain yang ada.

Hanya saja, Manchester United beruntung karena masih memiliki Marcus Rashford yang mampu menciptakan keajaiban dengan gol ke gawang Barcelona.

Meskipun pertandingan Barcelona vs Manchester United kemudian berakhir dengan skor imbang, Erik ten Hag setidaknya membuktikan timnya tidak terlalu buruk.

Namun, beberapa  pemain kemudian mendapat beberapa pengubahan posisi, seperti Wout Weghorst yang kemudian harus menempati posisi nomor 10 dan Jadon Sancho yang menempati sayap kanan.

Beberapa peluang sempat dibuat oleh Weghorst dan Sancho, yang menunjukkan kontribusi mereka untuk Manchester United.