Liga Italia

Dari Ibrahimovic Hingga Rafael Leao, Pelatih Monza Ketar-ketir Jelang Lawan AC Milan

Sabtu, 18 Februari 2023 16:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Pelatih Monza, Raffaele Palladino, mengaku ketar-ketir dengan kembalinya Zlatan Ibrahimovic hingga Rafael Leao jelang laga melawan AC Milan.

Liga Italia (Serie A) akan memasuki matchday ke-23 akhir pekan ini, di mana AC Milan akan melawat ke markas Monza di Stadio Brianteo, Minggu (19/2/23) pukul 00.00 WIB.

AC Milan saat ini tengah berada dalam tern positif setelah dalam dua laga terakhir yang mereka jalani berhasil berujung dengan kemenangan.

Kemenangan tersebut didapat saat AC Milan menghadapi Torino, 1-0, di pekan ke-22 Liga Italia dan melawan Tottenham Hotspur, 1-0, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Namun, Monza juga memiliki modal impresif jelang menghadapi AC Milan. Dalam empat laga terakhir, I Bagai tak pernah kalah.

Bahkan, prestasi terbaik Monza dalam empat laga terakhirnya adalah mampu mengalahkan salah satu tim kuat, Juventus dengan skor, 2-0.

Alhasil, dari empat kemenangan beruntun tersebut, Monza saat ini mampu mentas dari papan bawah klasemen Liga Italia.

Monza kini menempati peringkat ke sepuluh klasemen sementara dengan mengumpulkan 29 poin dari 22 laga.

Namun, AC Milan bukannya tanpa ancaman, kembali Zlatan Ibrahimovic yang akan diduetkan dengan Rafael Leao dipastikan akan terjadi dalam laga ini.

Situasi tersebut bahkan membuat pelatih Monza, Raffaele Palladino mengaku ketar-ketir jelang melawan AC Milan.