Bola Internasional

Eks Bintang Liga Inggris, Christian Atsu Meninggal Dunia dalam Gempa Dahsyat Turki

Sabtu, 18 Februari 2023 16:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Ghanasoccernet
Mantan pemain Everton, Newcastle United, dan Chelsea, Christian Atsu dikonfirmasi meninggal dunia dalam gempa dahsyat yang melanda Turki awal bulan ini. Copyright: © Ghanasoccernet
Mantan pemain Everton, Newcastle United, dan Chelsea, Christian Atsu dikonfirmasi meninggal dunia dalam gempa dahsyat yang melanda Turki awal bulan ini.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Everton, Newcastle United, dan Chelsea, Christian Atsu dikonfirmasi meninggal dunia dalam gempa dahsyat yang melanda Turki awal bulan ini.

Kabar duka kembali melanda dunia sepak bola, karena Christian Atsu menjadi salah satu dari puluhan ribu korban meninggal dunia akibat gempa Turki dan Suriah.

Seluruh dunia telah berduka atas gempa dengan magnitudo 7,7 yang melanda Turki dan Suriah pada, 6 Februari 2023 lalu.

Lebih dari 45 ribu warga Turki dan Suriah meninggal, sehingga membuat gempa tersebut menjadi 10 besar gempa paling mematikan di dunia dalam 100 tahun terakhir.

Bencana dahsyat itu juga menjadi penyebab eks pemain timnas Ghana, Christian Atsu meninggal dunia di usia 31 tahun setelah ditemukan dalam reruntuhan di Turki.

Sebelumnya, Atsu telah diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit dengan kondisi dipenuhi luka. Tetapi, kabar tersebut sepenuhnya palsu.

Disampaikan langsung oleh agennya, Nana Sechere, bahwa Christian Atsu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Dengan berat hati saya harus mengumumkan kepada semua simpatisan bahwa tubuh Christian Atsu telah ditemukan,” kata Nana Sechere.

“Saya turut berbelasungkawa dari hati terdalam saya kepada keluarga dan orang-orang yang terkasih. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas doa dan dukungan,” sambungnya.

Nana Sechere juga turut menjelaskan bahwa sembilan hari sejak gempa di Turki, mereka masih kesulitan untuk menemukan Christian Atsu.