Liga Inggris

Gara-gara Enzo Fernandez dan Zakaria, Chelsea Tak Bisa Mainkan Permata Brasil Musim Ini

Sabtu, 18 Februari 2023 02:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Luisa Gonzalez
Andrey Santos di laga Copa America U-20 Brasil vs Uruguay. (Foto: REUTERS/Luisa Gonzalez) Copyright: © REUTERS/Luisa Gonzalez
Andrey Santos di laga Copa America U-20 Brasil vs Uruguay. (Foto: REUTERS/Luisa Gonzalez)

INDOSPORT.COM – Chelsea harus menerima nasib sial usai Liga Inggris (Premier League) menolak permintaannya untuk memainkan permata Brasil, Andrey Santos.

Dilaporkan oleh jurnalis Brasil, Lucas Pedrosa, penolakan ini diberikan kepada tim berjuluk The Blues itu karena Andrey Santos memainkan posisi yang sama dengan Enzo Fernandez dan Denis Zakaria.

Karena Chelsea mendatangkan dua pemain tersebut di musim ini, yakni pada musim panas 2022 dan musim dingin 2023, pemain berusia 18 tahun itu dianggap bukan pemain yang sangat diperlukan.

Penggawa Timnas Brasil U-20 itu bisa saja dimainkan andai dirinya memang diperlukan. Tapi pihak Liga Inggris menilai hal tersebut dianggap tak mungkin dengan hadirnya Enzo dan Zakaria.

Apalagi pihak Liga Inggris menilai Chelsea memiliki skuad yang masif seiring banyaknya pemain baru yang bergabung dan pemain lama yang belum dilepas.

Alhasil, Chelsea pun harus menerima kenyataan tak bisa memainkan Andrey Santos di Liga Inggris pada sisa musim ini.

Lucas Pedrosa pun menambahkan, bahwa Chelsea kini tengah mencari celah agar Andrey Santos tetap bermain dan bisa mempertahankan Match Fitness-nya.

Besar kemungkinan Chelsea akan meminjamkan mantan pemain Vasco da Gama tersebut hingga Juni 2022 ke klub lainnya di luar Inggris.

Disebutkan bahwa Besiktas telah melayangkan tawaran peminjaman ke Chelsea. Tapi yang memungkinkan adalah Palmeiras yang ada di Brasil.

Sehingga, Chelsea pun akan melepas Andrey Santos dalam waktu dekat ke Palmeiras agar dirinya bisa mendapatkan menit bermain jelang musim depan.