Bola Internasional

J1 League 2023 Resmi Dibuka, INDOSPORT Turut Panaskan Derby Kanagawa

Sabtu, 18 Februari 2023 02:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Roda kompetisi strata teratas Liga Jepang atau Meiji Yasuda J1 League telah resmi dimulai. INDOSPORT pun turut hadir langsung melihat pembukaan J1 League. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Roda kompetisi strata teratas Liga Jepang atau Meiji Yasuda J1 League telah resmi dimulai. INDOSPORT pun turut hadir langsung melihat pembukaan J1 League.

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi strata teratas Liga Jepang atau Meiji Yasuda J1 League telah resmi dimulai. INDOSPORT pun turut hadir langsung melihat pembukaan J1 League yang mempertemukan Kawasaki Frontale menjamu Yokohama F. Marinos.

Kompetisi J1 League 2023 memang langsung dibuka dengan pertandingan derby Kanagawa antara Kawasaki Frontale menjamu Yokohama F Marinos. Laga ini berlangsung di Kawasaki Todoroki Stadium Jumat (17/02/23).

INDOSPORT memang mendapat kesempatan melihat langsung rangkaian pembukaan J1 League musim ini. Momen ini memang terasa spesial karena INDOSPORT bisa turut memanaskan Derby Kanagawa.

Ya laga Kawasaki Frontale melawan Yokohama F. Marinos memang menjadi laga Derby Kanagawa karena kedua tim berasal prefektur Kanagawa.

Aroma Derby memang sangat terasa saat INDOSPORT mencoba menapaki langkah demi langkah menuju Stadion Kawasaki Todoroki. Di mana ornamen kedua kesebelasan mewarnai sepanjang jalan menuju stadion.

Meski akses jalan menuju Stadion dari Stasiun Kereta Api Shin Maruko menuju Stadion mayoritas jalan kecil. Namun semangat Derby sangat terasa. Bendera-bendera, serta ornamen kedua tim tampak mewarnai sepanjang jalan.

Setiba di kawasan Stadion Todoroki, aroma derby semakin kental terasa. Puluhan ribu suporter tampak mewarnai kawasan sekitar stadion.

Namun ada yang menarik, meski laga ini bercap derby, suasana panas yang kental dengan laga-laga derby tidak terasa. Sebab kedua suporter tampak santai berbaur lalu lalang di kawasan stadion. 

Meski memang lokasi tribun mereka dipisahkan, tetapi tidak ada yel-yel yang merendahkan suporter tim lawan. Mereka fokus memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. 

Selain bisa berbaur dengan damai, ada pemandangan lainnya yang mungkin bisa menjadi pelajaran berharga bagi suporter di Tanah Air.