Liga Inggris

Jelang Laga Chelsea vs Southampton, Mykhaylo Mudryk Tebar Ancaman

Sabtu, 18 Februari 2023 01:22 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Cziborra
Jelang laga Chelsea vs Southampton di pekan ke-24 Liga Inggris (Premier League), Mykhaylo Mudryk turut melampiaskan performa buruk sejauh ini. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Jelang laga Chelsea vs Southampton di pekan ke-24 Liga Inggris (Premier League), Mykhaylo Mudryk turut melampiaskan performa buruk sejauh ini. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Jelang laga Chelsea vs Southampton di pekan ke-24 Liga Inggris (Premier League), Mykhaylo Mudryk turut melampiaskan performa buruk sejauh ini.

Sebagai salah satu pembelian termahal Chelsea, performa Mykhaylo Mudryk langsung menjadi sorotan karena tak kunjung beradaptasi dengan taktik Graham Potter.

Pemain yang dibeli dengan total 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) dari Shakhtar Donetsk itu hanya mampu tampil apik ketika melawan Liverpool di laga debutnya.

Padahal, penyerang sayap kiri itu hanya bermain selama 35 menit ketika menggantikan Lewis Hall di babak kedua.

Namun, pada pertandingan-pertandingan berikutnya Mykhaylo Mudryk justru tampak kesulitan untuk menemukan ritme bermain bersama Chelsea.

Awalnya, penurunan performa Mudryk disebut-sebut karena jarang mendapatkan suplai bola dari Marc Cucurella yang bermain di sisi flank sebelah kiri.

Hanya saja, ketika dipasangkan dengan Ben Chilwell di pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund, dia juga tak kunjung mendapatkan sentuhan terbaiknya.

Meskipun sudah menunjukkan adanya perkembangan jika dibandingkan saat dipasangkan dengan Cucurella.

Menurut catatan dari Whoscored, pada laga melawan Borussia Dortmund, Mudryk berhasil melepaskan dua umpan kunci.

Oleh karena itu, jelang pertandingan melawan Southampton akhir pekan nanti, Mykhaylo Mudryk turut menyampaikan pesan kepada para pendukung Chelsea.