Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Arema FC Akui Tak Mudah Kalahkan Barito Putera

Sabtu, 18 Februari 2023 22:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Arema FC
Dedik Setiawan berebut bola dengan Aditya Putra Dewa pada BRI Liga 1 antara Arema FC vs Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (18/02/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Arema FC
Dedik Setiawan berebut bola dengan Aditya Putra Dewa pada BRI Liga 1 antara Arema FC vs Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (18/02/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali mendapatkan motivasi untuk bangkit dari keterpurukan, menyusul kemenangan tipis saat melawan Barito Putera di Liga 1 2022-2023, Sabtu (18/02/23).

Tim dengan julukan Singo Edan itu mampu mengamankan poin penuh di laga home, melalui gol tunggal yang diciptakan Ilham Udin Armayn pada menit 65.

Tentu saja, hasil ini sudah sesuai dengan target awal yang dipatok. Terlebih, kemenangan ini mengobati luka atas kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta (12/02/23) lalu.

"Tiga poin ini untuk menguatkan juga. Penampilan kami sudah lebih baik," bilang Pelatih Arema FC, I Putu Gede saat membuka sesi post-match press conferrence.

Kendati demikian, dia mengakui bahwa perjuangan Dendi Santoso dkk dalam keberhasilan mengamankan tiga angka itu sangat tidak mudah.

Sesuai prediksinya, Barito Putera juga tampil penuh determinasi dengan membawa semangat baru setelah kembali dibesut Rahmad Darmawan.

"Babak pertama, Barito bermain bagus dalam compact defend. Dalam beberapa momen, counter attack mereka juga berbahaya," ulas I Putu Gede.

Namun, evaluasi yang dilakukan pada jeda turun minum membuahkan hasil. Indikasi itu bisa tercermin dari keputusan mengganti beberapa pemain.

Salah satunya Ilham Udin Armayn yang punya kecepatan lari saat menyerang. Masuknya Ilham langsung merubah cara bermain Tim Singo Edan.

"Perubahan taktikal tertuju pada flank (sisi lapangan) agar lebih cepat mengambil keputusan sekaligus menjaga jarak antar lini," urai I Putu Gede.