Liga Indonesia

Profil Arya Sinulingga, Exco PSSI Baru yang Ternyata Staf Erick Thohir di BUMN

Sabtu, 18 Februari 2023 15:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Simak profil Exco PSSI baru bernama Arya Sinulingga yang ternyata merupakan staf Erick Thohir di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

INDOSPORT.COM – Simak profil Exco PSSI baru bernama Arya Sinulingga yang ternyata merupakan staf Erick Thohir di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Jajaran susunan pengurus PSSI yang anyar baru saja terbentuk lewat Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung pada Kamis (16/02/23) di Hotel Shangrila, Jakarta.

Erick Thohir muncul sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027 dengan 64 suara, mengalahkan La Nyalla Mattalitti dengan 22 suara.

Tugas berat tentu sudah menanti Erick Thohir yang mana sudah ada insiden kericuhan di laga Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persis Solo.

Erick Thohir langsung gercep menyelesaikan masalah tersebut di hari pertama pria berusia 52 tahun itu menjabat selaku Ketum PSSI.

Sementara itu, Ratu Tisha dan Yunus Nusi awalnya terpilih selaku waketum pertama dan kedua PSSI lewat voting.

Akan tetapi, Yunus Nusi mengundurkan diri sehingga Zainudin Amali otomatis menjadi Waketum PSSI menggantikan Yunus Nusi.

Di sisi lain, ada 12 anggota Exco PSSI terpilih, antara lain Vivin Cahyani, Ahmad Riyadh, Hasnuryadi Sulaiman, Pieter Tanuri dan Endri Erawan, yang merupakan lima wajah lama.

Tujuh Exco PSSI tersisa adalah orang baru, yaitu Eko Setyawan, John Rohue, Muhamad, Rudi Julianto, Sumardji, Arya Sinulingga, Khaerul Anwar

Simak profil Arya Sinulingga, Exco PSSI baru yang ternyata juga merupakan staf Erick Thohir di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).