Liga Indonesia

Profil Vivin Cahyani, Exco PSSI Perempuan yang Kembali Terpilih di Era Erick Thohir

Sabtu, 18 Februari 2023 17:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport
Ketum Asprov DKI, Vivin Cahyani Sungkono. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Ketum Asprov DKI, Vivin Cahyani Sungkono.

INDOSPORT.COM – Sosok Vivin Cahyani menjadi salah satu yang menarik dalam pemilihan Exco PSSI 2023-2024, mengingat dia merupakan orang lama yang kembali bergabung.

Sosok Vivin Cahyani menjadi sorotan, mengingat dialah orang lama yang kembali bergabung ke jajaran Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Meskipun Erick Thohir yang menjadi Ketua Umum PSSI untuk masa jabatan 2023-2024 dan sang Wakil Ketua Umum, Zainudin Amali merupakan orang baru, ada beberapa orang lama yang mengisi beberapa jabatan.

Vivin Cahyani, Juni Rachman, dan Endri Erawan merupakan tiga orang lama yang mengisi jajaran Komite Eksekutif dan mendapat suara dari para voter.

Selain itu, ada nama Ratu Tisha Destria yang kembali ke jajaran kepengurusan PSSI periode 2023-2027 mendatang.

Hanya saja, sorotan mengarah kepada sosok Vivin Cahyani, salah satu Exco perempuan  yang meskipun merupakan wajah lama, tetapi masih mendapat kepercayaan dari voter dalam Kongres PSSI.

Menurut beberapa sumber, Vivin Cahyani lahir di Surabaya pada 49 tahun lalu dan memiliki beberapa pengalaman di dunia olahraga.

Memang, pengalaman Vivin bukanlah dari dunia sepak bola, tetapi dari atlet basket dan sempat bertanding di beberapa kompetisi.

Beberapa kompetisi terkemuka, seperti Pekan Olahraga Nasional, ABC Junior di Beijing, World Islamic Country Championship di Teheran, Kejuaraan Antarmahasiswa di Melbourne, hingga SEA Games.

Sementara, Vivin Cahyani juga sempat mencoba profesi sebagai guru honorer di sebuah sekolah, hingga berbisnis di bidang material baja.