Liga Indonesia

Erick Thohir Tegaskan Jadi Ketum PSSI Bukan Sebuah Batu Loncatan Politik 2024

Sabtu, 18 Februari 2023 15:59 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Resmi dinobatkan sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir menegaskan bahwa jabatan ini bukan sebagai batu loncatan politik 2024. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Resmi dinobatkan sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir menegaskan bahwa jabatan ini bukan sebagai batu loncatan politik 2024.

INDOSPORT.COM - Resmi dinobatkan sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir menegaskan bahwa jabatan ini bukan sebagai batu loncatan politik 2024.

Pernyataan itu diungkap Erick Thohir dalam sebuah wawancara bertajuk "PSSI Era Baru" bersama jurnalis kondang, Najwa Shihab, Jumat (17/2/23).

Sejumlah pihak menilai bahwa jabatan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI hanyalah untuk melancarkan urusan politik di pemilu 2024 mendatang.

Namun hal itu langsung ditentang tegas oleh pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Menurut Erick Thohir, stigma tersebut sudah tak asing di kupingnya. Lantas, ia menceritakan kasus ini serupa tak sama dengan pengalamannya saat mencalon sebagai Ketum Perbasi 2004-2006.

"Itu semuakan persepsi. sama ketika dulu saya menjadi ketua basket, orang mikir saya ingin jadi Menpora. Nggak juga tuh!," terangnya.

"Saya cuma dua tahun di bola basket, tapi sampai saat ini kita tetap dorong basket," kata Erick Thohir.

PSSI kepengurusan baru ini, lanjut Erick menjadi momentum yang tepat untuk memajukan sepak bola Tanah Air. Dengan syarat seluruh elemen olahraga bersinergi.

Ketika ditanya saat Pemilu 2024 oleh Najwa Shihab, Erick Thohir menjawab dengan tegas, dirinya bertekad menyelesaikan amanah yang diemban sekarang.

"Persepsi itu sah-sah aja, ini kan negara demokrasi. Tapi track record orangnya ada nggak? Kalau saya tiba-tiba pindah cabor dan saya tidak pernah di situ, nah itu," tuturnya.