Liga Inggris

Resmi! Investor Qatar Kirim Tawaran untuk Akusisi Man United, Segini Nilainya

Sabtu, 18 Februari 2023 04:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jelang penutupan tawaran untuk akuisisi Manchester United pada Jumat (17/02/23) malam waktu setempat, investor Qatar melayangkan tawaran resmi. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jelang penutupan tawaran untuk akuisisi Manchester United pada Jumat (17/02/23) malam waktu setempat, investor Qatar melayangkan tawaran resmi.

INDOSPORT.COM – Jelang penutupan tawaran untuk akuisisi klub Liga InggrisManchester United, pada Jumat (17/02/23) malam waktu setempat, investor Qatar melayangkan tawaran resmi.

Dilansir dari berbagai sumber, tawaran itu datang dari Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani, seorang CEO dari bank di Qatar, yakni Qatar Islamic Bank (QIB).

Dalam rilis resmi yang dikeluarkannya, putra dari mantan Perdana Menteri Qatar tersebut menegaskan keinginannya mengakuisisi Man United secara penuh.

“Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani hari ini mengkonfirmasi pengajuan tawarannya untuk 100 persen saham Manchester United,” bunyi pernyataannya dalam rilis tersebut.

Namun penawaran yang diberikan dilaporkan masih jauh dari nilai yang diminta Keluarga Glazers, yakni sebesar 6 miliar poundsterling (Rp109 triliun).

Beredar kabar bahwa tawaran yang diberikan Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani untuk mengakuisisi Manchester United adalah sekitar 5 miliar, entah dalam kurs poundsterling ataupun dalam kurs euro.

Meski berada di bawah tawaran yang ada, Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani menyatakan bahwa tawaran ini murni tanpa pinjaman.

“Tawaran tersebut akan sepenuhnya bebas utang melalui Nine Two Foundation milik Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani,” lanjut pernyataan tersebut.

Selain itu, tawaran ini pun dibarengi janji manis seperti berinvestasi di tim baik pria dan wanita, tempat latihan, stadion Old Trafford, dan infastruktur lainnya.

Hadirnya tawaran ini pun mendapat sambutan dari pendukung Manchester United yang meminta Keluarga Glazers untuk menerima tawaran tersebut.