Aneh Bin Ajaib! Lord Martin Braithwaite Doyan Ayam Geprek Pedas khas Indonesia

Minggu, 19 Februari 2023 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Martin Braithwaite, saat masih berseragam Barcelona. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Martin Braithwaite, saat masih berseragam Barcelona.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Barcelona, Martin Braithwaite atau yang akrab disapa Lord, blak-blakan mengaku doyan kuliner khas Indonesia, yakni ayam geprek pedas.

Martin Braithwaite membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Ketika mayoritas orang Eropa tak bisa makan pedas, ia justru doyan ayam geprek pedas khas Indonesia.

Hal ini diketahui ketika Martin Braithwaite mendapat kunjungan spesial dari Laurence Benson, seorang YouTuber dan TikToker yang membuat konten di tim Espanyol.

Laurence Benson yang juga lama tinggal di Bali, kerap membuat konten tentang reaksi bule saat menyantap kuliner ala Indonesia.

Pada kesempatan yang langka kali ini, Benson membuat video kolaborasi dengan penyerang andalan Espanyol yang populer dengan panggilan Lord Martin Braithwate.

Laurence Benson lalu menyajikan seporsi ayam goreng, dilengkapi dengan sambal pedas di atasnya. Sang content creator menyebutkan nama kuliner itu adalah ayam geprek.

"Itu selai saus kacang? Saya tidak tahu, tapi ini adalah ayam, saya suka bentuknya. Saya juga suka makan," kesan pertama Martin Braithwaite saat melihat sajian ayam geprek.

Dalam video berdurasi kurang lebih satu menit itu, Laurence Benson menjelaskan bahwa ayam geprek adalah salah satu hidangan terpedas dari Indonesia.

"Geprek artinya ditumbuk, jadi mereka tumbuk sambalnya, sambal itu cabai yang dihancurkan pada ayam," jelas Benson lagi.