Liga Indonesia

Beri Selamat untuk Erick Thohir, 'Tangan Kanan' Shin Tae-yong Tulis Pesan Menohok

Minggu, 19 Februari 2023 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perpisahan Mochamad Iriawan sebagai Ketum PSSI di depan pelatih Shin Tae-yong dan skuad Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A Senayan, Rabu (15/02/23). Iwan Bule digantikan oleh Erick Thohir. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perpisahan Mochamad Iriawan sebagai Ketum PSSI di depan pelatih Shin Tae-yong dan skuad Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A Senayan, Rabu (15/02/23). Iwan Bule digantikan oleh Erick Thohir.

INDOSPORT.COM - Beri selamat untuk Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, salah satu staf pelatih Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon tulis pesan menohok.

Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri La telah digelar untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco), Kamis (16/02/23).

Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum PSSI terpilih periode 2023-2027, usai mendapatkan 64 suara dalam KLB.

Pesaing terberat, La Nyalla Mattalitti mendapatkan 22 suara. Sementara, dua kandidat lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak meraih satu pun suara.

Dengan demikian, Erick Thohir resmi menggantikan posisi Ketua Umum PSSI sebelumnya, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Sejumlah pegiat sepak bola mengucapkan selamat atas terpilihnya Erick Thohir. Salah satunya yakni staf pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon.

"Terima kasih kepada Pak Mochamad Iriawan. Selamat kepada Pak Erick Thohir. Semoga sepak bola Indonesia bisa lebih maju dan jaya terus," kata Yoo Jae-hoon.

Namun setelah itu, kiper yang melegenda di berbagai klub Indonesia itu juga menuliskan pesan yang tak kalah penting, seolah ada sindiran tersirat untuk petinggi PSSI.

"Semoga secepatnya ada kontrak yang jelas," kata staf pelatih Timnas Indonesia yang dibawahi oleh Shin Tae-yong itu.