Liga Inggris

Chelsea Jadi Carut Marut, Graham Potter: Saya Bukan Sumber Masalah!

Minggu, 19 Februari 2023 03:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Graham Potter, menegaskan dirinya bukan sumber masalah seiring hasil buruk yang didapat timnya di Liga Inggris (Premier League).

Hal ini diutarakannya pasca tim berjuluk The Blues itu menelan kekalahan memalukan dari Southampton dengan skor 0-1 di lanjutan Liga Inggris 2022/23, Sabtu (18/02/23).

Dalam duel yang digelar di Stamford Bridge tersebut, Chelsea harus tumbang lewat gol tendangan bebas James Ward-Prowse di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea tampil dominan dan beberapa kali mendapat peluang emas. Tapi gol tak kunjung datang bagi tim asal London Barat itu.

Alhasil, Chelsea harus menelan kekalahan keduanya dari Southampton, usai di pertemuan pertama The Blues juga bertekuk lutut.

Pasca laga Chelsea vs Southampton itu, Graham Potter mengutarakan keluh kesahnya, terutama mengenai hasil minor yang didapat anak asuhnya.

Dalam pengakuannya, eks pelatih Brighton itu mengakui bahwa ia memahami tekanan yang datang dari kekalahan yang didapatkan anak asuhnya.

Akan tetapi, pelatih berusia 47 tahun itu menampik tuduhan bahwa dirinya menjadi biang kerok atau sumber masalah dari laju buruk Chelsea di tahun 2023 ini.

“Ketika Anda tak mendapatkan hasil, itu bisa menjadi sulit. Beberapa orang berpikir saya adalah sumber masalahnya. Saya tak berpikir mereka benar, tapi bukan berarti mereka tak bisa menyampaikan pandangannya,” ucap Potter.

Graham Potter pun mengaku bahwa Chelsea tengah dalam periode sulit, seiring banyaknya tantangan yang ia hadapi, salah satunya dengan mengintegrasikan pemain muda ke Liga Inggris.