Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Southampton: The Blues Keok Lagi

Minggu, 19 Februari 2023 00:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
James Ward-Prowse mencetak gol tendangan bebas di laga Chelsea vs Southampton (18/02/23). (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
James Ward-Prowse mencetak gol tendangan bebas di laga Chelsea vs Southampton (18/02/23). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 Chelsea vs Southampton, Sabtu (18/02/23), berakhir untuk kekalahan bagi tuan rumah dengan skor 0-1.

Chelsea harus kembali tumbang di lanjutan Liga Inggris 2022/23. Kali ini, tim berjuluk The Blues itu keok dari tim juru kunci, Southampton.

Chelsea harus menelan kekalahan 0-1 lewat tendangan bebas James Ward-Prowse di penghujung babak pertama. Usaha The Blues menyamakan kedudukan pun tak membuahkan hasil dalam total 112 menit pertandingan.

Kekalahan ini menambah derita anak asuh Graham Potter yang tak pernah menang di empat laga terakhrirnya di Liga Inggris 2022/23. Di laga selanjutnya, The Blues akan menghadapi laga berat melawan Tottenham Hotspur.

Jalannya Pertandingan

Sejak pertandingan dimulai, Chelsea harus mendapat tekanan dari Southampton yang mampu menguasai 10 menit awal laga.

Chelsea sendiri baru mampu menenkan setelahnya seiring adanya peluang datang kepada Noni Madueke dan juga David Datro Fofana.

Di menit ke-28, Chelsea mendapat peluang emaslewat Cesar Azpilicueta yang sepakannya masih menyamping tipis dari gawang Southampton.

Tuan rumah yang mampu mengambil kendalin pun beberapa kali melepaskan tekanan, termasuk lewat tendangan keras Mateo Kovacic dan David Fofana.

Usai tampil dominan, Chelsea harus menerima gawangnya kebobolan oleh Southampton di menit ke-45+1 lewat tendangan bebas James Ward-Prowse. Skor menjadi 1-0.

Hingga pertandingan usai, skor 0-1 tetap terjaga untuk keunggulan Southampton atas tuan rumah Chelsea.