Liga Spanyol

Cari Gelandang Baru, Produk Asli Chelsea Masuk Bidikan Barcelona

Sabtu, 18 Februari 2023 19:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Mason Mount melepaskan tendangan di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Mason Mount melepaskan tendangan di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Harapan Liverpool untuk mendapatkan bintang klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yaitu Mason Mount harus pupus dengan tawaran terbaru dari Barcelona.

Belakangan, pemain akademi Chelsea, Mason Mount disebut akan hengkang di bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya, pemain hasil akademi Chelsea ini kabarnya akan dilego ke klub lain, mengingat pemain yang satu ini  disebut tak masuk dalam rencana Graham Potter.

Banyak spekulasi kemudian menyebut bahwa Mount berada dalam dua kemungkinan, seperti memperpanjang kontrak bersama The Blues atau hengkang ke klub lain.

Belakangan, Liverpool disebut berminat untuk menampung Mason Mount yang akan coba digunakan untuk memperbaiki lini tengah,

Masuknya Mason Mount akan menambah pemain home-grown dalam tubuh Liverpool dan menambah jumlah pemain di tengah.

Pasalnya, Liverpool kini nyaris tak punya gelandang muda dan hanya mengandalkan Stefan Bajcetic sebagai pemain paling segar.

Hanya saja, dilansir dari Calciomercato, Liverpool mendapat saingan berat untuk merekrut Mason Mount di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Saingan tersebut adalah Barcelona yang disebut juga mencari pemain baru yang bisa tampil sebagai pengatur serangan.

Keadaan ini mengulang ketika Liverpool bersaing dengan Chelsea untuk mendatangkan Enzo Fernandez di bursa transfer Januari 2023.