Liga Indonesia

Jadi Top Skor Sementara Liga 1, Ini Target David da Silva di Persib Bandung

Minggu, 19 Februari 2023 14:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bomber Persib Bandung, David da Silva. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bomber Persib Bandung, David da Silva.

INDOSPORT.COM - Bomber Persib Bandung yakni David da Silva memiliki keinginan untuk mencetak banyak gol pada setiap pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sehingga, saat mendapat peluang emas dalam pertandingan di Liga 1 2022-2023, David da Silva akan berusaha untuk menambah koleksi golnya.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-24 kompetisi BRI Liga 1 musim ini, David da Silva menjadi mesin gol bagi tim Persib Bandung.

Dari 22 pertandingan yang dilakoni, dirinya sudah mengoleksi 17 gol dan menjadi top skor sementara di di kasta tertinggi musim ini.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, target saya adalah mencetak gol. Saya selalu berusaha mencetak gol setiap saat ketika berada di lapangan," kata David da Silva.

Selain mencetak gol, David da Silva juga ingin memberikan berkontribusi lainnya bagi tim yang dibelanya, diantaranya jika mendapat kesempatan untuk memberikan assist hal itu bakal dilakukan olehnya.

Pasalnya, jika posisinya sudah tidak memungkinkan untuk mencetak gol, maka dia akan memberikan bola ke pada rekannya yang memiliki peluang lebih besar untuk mencetak gol.

Sejauh ini, David da Silva selain produktif dalam mencetak gol, pemain yang menggunakan nomor punggung 19 ini juga sudah mengoleksi lima assist di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Tapi saya juga pernah berkata jika ada kesempatan untuk memberi assist, ketika situasinya ada rekan setim yang posisinya lebih bagus daripada saya, maka saya akan membantunya untuk mencetak gol," ungkap David da Silva.

Selain mencetak gol dan memberikan assist, ada hal yang lebih penting bagi David da Silva dalam pertandingan, yakni membawa tim Persib meraih kemenangan. Pasalnya, gol dan assist akan terasa hambar jika tim gagal meraih poin penuh.