Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Persija di Bawah PSM, Persaingan Papan Atas Makin Sengit

Minggu, 19 Februari 2023 09:10 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 hari ini, Minggu (19/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 hari ini, Minggu (19/02/23).

INDOSPORT.COM - Persija yang selama ini berada di puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2022-2023 hari ini berada di peringkat kedua di bawah PSM Makassar.

Persija Jakarta yang seharusnya mampu menyamakan perolehan poin dengan PSM Makassar malah ditaklukan oleh Bhayangkara dengan skor 1-2 tempo hari.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Persija sebenarnya berhasil tampil dengan apik sejak awal pertandingan dengan mendapatkan beberapa peluang emas.

Gol pertama pun berhasil dicuri oleh Persija lewat Hanno Behrens pada menit 20 yang tentu membuat mereka cukup optimistis di babak perta,a/

Sayangnya, Dandi Maulana melakukan handsball di dalam kotak penalti yang membuat Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan setelah gol penalti Matias Mier.

Belum cukup, kini giliran Alex yang sumbangkan gol lewat tendangan jarak jauh setelah serangan balik yang membuat kiper Persija tidak siap dan membuat kedudukan menjadi 2-1.

Kekalahan kali ini pun memupuskan harapan Persija untuk menguasai puncak klasemen Liga 1 2022-2023 mengingat PSM baru akan bertanding hari ini, Minggu (19/02/23). 

Bhayangkara FC sejatinya adalah tim papan menengah ke bawah di klasemen. Kemenangan atas Macan Kemayoran pun sedikit membantu mereka meraih tambahan poin.

D sisi lain, Madura United ditahan imbang oleh Persita dengan skor 1-1 meski sebenarnya tim tuan rumah sedikit cukup mendapatkan beberapa keuntungan.

Bermain di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan dan fakta bahwa Persita dapatkan satu kartu merah, Madura United tentu diharapkan mampu kantongi kemenangan.