Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persib dan PSM Main, Saling Sikut demi Puncak Klasemen

Minggu, 19 Februari 2023 08:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga 1 hari ini, Minggu (19/02/23), di mana terdapat dua big match sengit yang terjadi demi perebutkan puncak klasemen.

Dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 22/23 sore hari nanti, para tim papan atas klasemen bakal kembali unjuk gigi dan raih poin menunggu tangga juara.

Pada pertandingan pembuka, ada duel PSM Makassar yang akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora B.J. Habibie mulai pukul 15:00 WIB.

Pertemuan kedua tim ini boleh dikatakan bak langit dan bumi. PSM Makassar adalah sang pemuncak klasemen, sementara Persik Kediri adalah juru kunci Liga 1 musim ini.

PSM Makassar sukses mengkudeta puncak klasemen usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 saat berlaga di Stadion Pakansari, Selasa (14/2/23).

Hal itu juga dipermulus dengan kegagalan Persija Jakarta meraih kemenangan atas Bhayangkara FC. Praktis, PSM Makassar mengunci tahta tertinggi di pekan ini.

Juku Eja saat ini mengoleksi total 50 poin, sementara Persija Jakarta tertinggal 47 poin, dan Persib Bandung harus legawa tersisih di posisi ketiga (46 poin).

Akan tetapi, Persib berpotensi memangkas jarak dengan PSM andai di pertandingan sore hari nanti berhasil mengalahkan RANS Nusantara di Stadion Pakansari Bogor.

Andai PSM gagal raih poin maksimal atau malah kalah dari Persik, sedangkan Persib mampu menang atas RANS Nusantara, maka selisih poin keduanya di papan klasemen hanya satu angka.

Berikut INDOSPORT rangkum jadwal Liga 1 hari ini, Minggu (19/02/23):