Bola Internasional

Jadwal Garuda Select vs Swindon Town: Saatnya Lepas dari Tren Kekalahan

Minggu, 19 Februari 2023 10:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Garuda Select/Mola TV
Jadwal pertandingan Garuda Select 5 di Inggris pekan ini akan menyajikan pertandingan melawan Swindon Town, Selasa (21/02/23) malam, pukul 19.45 WIB. Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Jadwal pertandingan Garuda Select 5 di Inggris pekan ini akan menyajikan pertandingan melawan Swindon Town, Selasa (21/02/23) malam, pukul 19.45 WIB.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Garuda Select 5 di Inggris pekan ini akan menyajikan pertandingan melawan Swindon Town, Selasa (21/02/23) malam, pukul 19.45 WIB.

Skuad Garuda Select 5 sedang dalam tren negatif usai mengalami kekalahan beruntun. Hal ini pun membuat rasa percaya diri pemain Indonesia mulai tergerus.

Kekalahan perdana Garuda Select terjadi di laga kontra Como 1907, saat bertandang ke Italia. Kala itu, Rafly Selang dkk kandas dengan skor 1-2.

Kembali ke Inggris, Garuda Select diberi pelajaran berharga oleh Mansfield Town dengan kekalahan 1-3. Para pemain pun mendapat bahan evaluasi dari laga ini.

Namun, di laga teranyar kontra Rochdale, Dennis Wise dan Des Walker selaku pelatih mencoba mengubah formasi, dengan mengistirahatkan para pemain Indonesia.

Saat menghadapi Rochdale, hanya ada tiga pemain Indonesia yang menjadi starting line up, yakni trio lini depan Rafly Ikram Selang, Givary Lotra Widyanto, dan Nabil Asyura.

Sisanya, diwarnai oleh para pemain asing. Ada Matteo Piombino, Diego Ronco, Daniel Anghel, dan Christian Mazzara dari Italia.

Kemudian, ada Rassoul Camara, Jose Mendy, dan Benjamin Mendy dari Senegal, serta Riis asal Ghana. Benjamin dan Riis memang baru bergabung dengan tim.

Para pemain asing menyingkirkan pemain Indonesia yang keral menjadi andalan di lini pertahanan, seperti Ferre Murari, Rizdjar Nurviat Subagja, hingga Andre Pangestu.

Namun, hasil akhir tidak sesuai harapan. Skuad Garuda Select sudah kebobolan empat gol dari Rochdale di babak awal.