Bola Internasional

Timnas Indonesia U-20 vs Selandia Baru: Shin Tae-yong Siap Turunkan Ronaldo Kwateh?

Minggu, 19 Februari 2023 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Aksi Ronaldo Kwateh bersama Timnas Indonesia U-20 saat lakoni uji coba Copyright: © PSSI
Aksi Ronaldo Kwateh bersama Timnas Indonesia U-20 saat lakoni uji coba

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 akan bersua Selandia Baru dalam laga kedua turnamen mini PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (19/02/23) pukul 19:30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 yaitu Shin Tae-yong meminta anak asuh waspada karena Selandia Baru dinilai memiliki kualitasnya cukup baik.

Shin Tae-yong mengatakan masih ada banyak evaluasi, meski menang 4-0 atas Fiji di laga perdana, dua hari lalu. Selandia disebut punya kualitas lebih baik dan jago bola atas.

Untuk itu, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya bermain disiplin. Arkhan Fikri dan kawan-kawan harus cepat menutup pergerakan Selandia Baru, supaya tak bisa mengirimkan umpan lambung.

"Tandingnya kemarin dan besok (hari ini-red) lagi langsung tanding, jadi saya fokusnya ke pemulihan dibanding persiapan yang lain-lain. Tapi memang ada persiapan sebentar tentang kesalahan yang dilakukan oleh pemain kita di pertandingan kemarin," kata Shin Tae-yong.

"Memang Selandia Baru lebih baik dari pada Fiji secara fisik, jadi kita harus antisipasi duel atas," imbuhnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menjelaskan semua pemain Timnas U-20 dalam kondisi baik untuk lawan Selandia  Baru. Hanya bek sayap, Frengky Missa yang alami sedikit memar karena benturan saat lawan Fiji.

Selain Frengky Missa, Shin Tae-yong tidak akan memainkan winger lincah, Ronaldo Kwateh. Pemain 18 tahun itu baru bergabung dan tidak dalam kondisi ideal jadi tidak akan dipaksakan untuk beraksi.

"Memang sudah cek kondisinya Ronaldo seperti apa, dan setelah dicek memang kurang ya porsi latihan selama di Turki. Jadi, turnamen untuk friendly match kali ini ya mungkin tidak akan dimainkan," jelas Shin Tae-yong.

"Tapi, pastinya dia akan dipersiapkan untuk Piala Asia," imbuhnya.