Liga Inggris

Turun dari Puncak Klasemen, Pep Guardiola Tetap Puji Permainan Manchester City

Minggu, 19 Februari 2023 15:15 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Pep Guardiola tetap mengapresiasi permainan Manchester City meski harus lengser dari klasemen Liga Inggris. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pep Guardiola tetap mengapresiasi permainan Manchester City meski harus lengser dari klasemen Liga Inggris. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City tetap memuji permainan tim meski mereka kini tidak lagi memuncaki klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Manchester City sendiri diketahui baru saja berhasil ditahan imbang oleh Nottingham Forest dengan skor 1-1 pada Sabtu (18/02/2023) kemarin.

Bermain di City Ground, Manchester City memang tidak diuntungkan sehubungan mereka adalah tim tamu. Akan tetapi, tetap saja kekalahan mereka kali ini tidak mudah diterima.

Dengan pemain dan kedalaman skuad yang luar biasa, mereka malah masih bisa ditahan imbang oleh tim yang tidak dijagokan di laga yang krusial.

Pasalnya, pertandingan antara Arsenal melawan Aston Villa sudah lebih dulu selesai dengan kemenangan The Gunners yang membuat mereka kembali di puncak.

Dengan begitu, Manchester City pun harus memenangkan laga melawan Nottingham Forest untuk bisa kembali merebut takhtanya di klasemen Liga Inggris tersebut.

Sayangnya, mereka malah terpeleset dengan hasil imbang meski sebenarnya bermain dengan maksimal, dengan skuad yang juga bertabur bintang.

Mereka bahkan bermain dengan sangat mengurung sejak laga dimulai yang membuat tim tuan rumah hanya bisa bertahan saja.

Total, mereka berhasil menguasai 73 persen bola dengan melesatkan 23 tendangan yang mana hanya 6 saja yang membahayakan gawang.

Permainan mereka kali ini pun tetap diapresiasi oleh Pep Guardiola meski berakhir imbang dan dibayar mahal dengan turunnya mereka ke peringkat kedua.