Liga Italia

Hasil Liga Italia AS Roma vs Verona: Rekrutan Baru Jadi Penentu Kemenangan Giallorossi

Senin, 20 Februari 2023 04:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Ola Solbakken mencetak gol di laga AS Roma vs Verona (20/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Ola Solbakken mencetak gol di laga AS Roma vs Verona (20/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 AS Roma vs Verona, Senin (20/02/23), berkesudahan dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

AS Roma berhasil mengubah tren buruk di dua laga terakhirnya dengan meraih kemenangan tipis atas Verona dengan skor 1-0.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, AS Roma tampil menekan sejak awal pertandingan. Gol pun baru tercipta di jelang berakhirnya babak pertama lewat rekrutan barunya, Ola Solbakken.

Berkat hasil ini, AS Roma pun naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia 2022/23. Di laga selanjutnya, Il Lupi akan bertanding melawan Cremonese.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, AS Roma langsung menekan pertahanan Verona dengan serangan bertubi-tubi di 10 menit awal laga.

Bahkan, AS Roma hampir mendapat penalti di menit ke-13 usai Tammy Abraham dijatuhkan di kotak 16. Tapi wasit mengabaikan pelanggaran itu usai melihat VAR.

Meski gagal mendapat penalti, AS Roma tak mengendur begitu saja. Serangan dengan kombinasi trio Abraham, Stephan El Shaarawy, dan Ola Solbakken membuat pertahanan Verona jatuh bangun.

Tak hanya trio lini serang, Leonadro Spinazzola juga tak mau ketinggalan dengan mengirimkan ancaman ke pertahanan Verona.

Tekanan yang diberikan AS Roma pun kemudian membuahkan hasil di menit ke-45 lewat First Time Ola Solbakken memanfaatkan assist Spinazzola. Skor menjadi 1-0 untuk AS Roma.

Skor 1-0 itu pun tetap bertahan hingga babak pertama AS Roma vs Verona usai.