Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Atletico Madrid vs Athletic Bilbao: Griezmann Bawa Los Rojiblancos Raup 3 Poin

Senin, 20 Februari 2023 02:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Juan Medina
Antoine Griezmann mencetak gol di laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao (20/02/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Antoine Griezmann mencetak gol di laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao (20/02/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, Senin (20/02/23), berkesudahan dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan pasca mengandaskan perlawan Athletic Bilbao di Stadion Wanda Metropolitano.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Atletico harus bersusah payah menaklukan Bilbao, yakni dengan skor 1-0 lewat gol Antoine Griezmann.

Berkat kemenangan ini, Atletico memangkas jarak dengan Real Sociedad di peringkat ke-3. Di laga Liga Spanyol selanjutnya, Los Rojiblancos akan melakoni derby melawan Real Madrid.

Jalannya Pertandingan

AtletIco langsung bermain menyerang dan tampil dominan atas Bilbao sejak babak pertama di mulai. Tekanan ini bahkan membuat tim tamu harus bertahan di 10 menit awal.

Serangan Atletico pun kemudian dibalas oleh Bilbao yang mulai berani keluar untuk melancarkan tekanan melalui winger dan kecepatan lini serangnya.

Memasuki menit ke-20, Atletico kian mendominasi lini tengah dan membuat Bilbao kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Tekanan yang diberikan pun membuat Atletico mampu menciptakan peluang lewat Yannick Carrasco dengan tandukannya yang masih bisa ditepis oleh kiper Bilbao, Julen Agirrezabala.

Carrasco kembali mendapat peluang emas di menit ke-38 lewat sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti. Tapi lagi-lagi Agirrezabala mampu menepis peluang tersebut.

Hingga babak pertama usai, skor kacamata masih tetap bertahan untuk Atletico Madrid dan juga Athletic Bilbao.