Liga Italia

Klasemen Liga Italia: AS Roma Depak AC Milan dari 3 Besar, Juventus Merangkak Naik

Senin, 20 Februari 2023 05:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Ola Solbakken mencetak gol di laga AS Roma vs Verona (20/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Ola Solbakken mencetak gol di laga AS Roma vs Verona (20/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 mengalami perubahan seiring hasil positif yang didapat Lazio, ASR Roma dan Juventus di pekan ke-23.

Di pekan ke-23 Liga Italia 2022/23 ini, baik Lazio, AS Roma, dan Juventus berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawannya

Biancocelesti, julukan Lazio, yang bertandang ke markas Salernitana, mampu meraih kemenangan meyakinkan, yakni dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Lazio atas Salernitana itu dicetak oleh penyerang andalannya, yakni Ciro Immobile dalam tempo 10 menit saja.

Kemenangan atas Salernitana itu membuat Lazio sempat naik ke empat besar, sebelum posisinya tergusur beberapa jam kemudian karena kemenangan rival sekotanya, AS Roma.

AS Roma yang bertanding di markasnya sendiri, Stadion Olimpico, berhasil meraih kemenangan atas tamunya, yakni Hellas Verona.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Il Giallorossi, julukan AS Roma, mampu mengunci tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0.

Gol kemenangan AS Roma ini berhasil dicetak oleh rekrutan barunya di Januari 2023, yakni Ola Solbakken di penghujung babak pertama.

Berkat kemenangan tipis 1-0 ini, AS Roma pun berhasil menggusur AC Milan dan menembus tiga besar dengan keunggulan selisih gol.

Kesuksesan Lazio dan AS Roma naik peringkat juga diikuti oleh Juventus di pekan ke-23 Liga Italia 2022/23 ini usai mengalahkan tuan rumah Spezia.