Bola Internasional

Klasemen Liga Jerman: Salip Tim Kuda Hitam, Borussia Dortmund Pepet Ketat Bayern Munchen

Senin, 20 Februari 2023 05:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Klasemen sementara Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023, Borussia Dortmund mampu menyalip Union Berlin dan menempel ketat Bayern Munchen di puncak. Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Klasemen sementara Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023, Borussia Dortmund mampu menyalip Union Berlin dan menempel ketat Bayern Munchen di puncak.

INDOSPORT.COM – Klasemen sementara Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023, Borussia Dortmund mampu menyalip Union Berlin dan menempel ketat Bayern Munchen di puncak.

Saat ini, Borussia Dortmund duduk di peringkat dua klasemen sementara Liga Jerman 2022-2023 dengan mengumpulkan torehan 43 poin.

Die Borussen, julukan Borussia Drotmund, mengumpulkan poin yang sama dengan Bayern Munchen di puncak. Serta, mengoleksi angka yang sama dengan Union Berlin.

Kendati demikian, Bayern Munchen merupakan tim yang paling unggul dalam jumlah selisih gol daripada Bourssia Dortmund dan Union Berlin.

Hal tersebut didapatkan setelah Borussia Dortmund melakoni pertandingan melawan Hertha Berlin dalam pekan ke-21 Liga Jerman musim ini.

Bermain di Signal Iduna Park, Minggu (20/02/23), Borussia Dortmund mampu menang atas Hertaha Berlin dengan skor meyakinkan 4-1.

Kemenangan tersebut didapatkan oleh Borussia Dortmund berkat gol yang dicetak oleh Karim Adeyemi (27’) Donyell Malen (31’), Marco Reus (76’), dan Julian Brandt (90’).

Sedangkan gol semata wayang Hertha Berlin disumbangkan oleh gelandang berpaspor Prancis, Lucas Simon Pierre Tousart.

Di sisi lain, Schalke tampil kurang memuaskan di musim ini. Hal tersebut dikarenakan mereka hanya mengumpulkan 13 poin.

Sehingga, Schalke harus puas untuk menjadi juru kunci Liga Jerman 2022-2023. Berbeda nasib dengan Bayern Munchen, dan Borussia Dortmund.