Bola Internasional

Klasemen Liga Prancis: Dikejar Marseille, PSG Kepanasan di Puncak

Senin, 20 Februari 2023 09:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Klasemen Liga Prancis (Ligue 1) hingga pekan ke-24 makin bergejolak. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Klasemen Liga Prancis (Ligue 1) hingga pekan ke-24 makin bergejolak.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Prancis (Ligue 1) hingga pekan ke-24 makin bergejolak. Marseille sukses pepet Paris Saint-Germain (PSG) di puncak usai menang atas Toulouse.

Laga Toulouse vs Marseille pada Senin (20/02/23) pukul 02.45 WIB, menutup rangkaian pertandingan pekan ke-24 Liga Prancis musim 2022/2023.

Dalam laga ini, Marseille berhasil membawa pulang poin penuh usai meraih kemenangan 3-2 atas tuan rumah Toulouse di Stadion de Toulouse.

Di babak pertama, Marseille sempat tertinggal usai penggawa Toulouse, Thijs Dallinga, mencetak gol cepat pada menit ketiga.

Namun tim yang dikomandoi Igor Tudor itu mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Chancel Mbemba Mangulu menciptakan gol penyeimbang pada menit ke-52.

Marseille kembali menambah gol melalui Cengis Under pada menit ke-57, dan Nuno Tavarez pada menit ke-78. Usai tertinggal, pelatih Toulouse, Phillipe Montainer, mengganti lima pemainnya hanya dalam rentang 4 menit.

Pergantian ini membuahkan hasil. Pada menit ke-87, Ado Onaiwu sukses mencetak gol berat kerja samanya dengan G.Suazo. Namun pada akhirnya, Toulouse harus menyerah di kandang.

Hasil ini turut membuat tabel klasemen Liga Prancis (Ligue 1) ikut bergejolak. Tambahan tiga poin membuat Marseille menggeser Monaco dan menempel ketat Paris Saint-Germain (PSG) di puncak.

Marseille hanya berjarak lima poin dari PSG yang menggenggam 57 poin usai kemenangannya atas Lille di matchday ke-24.

Sementara Toulouse masih tertahan di peringkat ke-11 dengan raihan 32 poin. Berikut klasemen Liga Prancis (Ligue 1) selengkapnya per Senin (20/02/23).