Bola Internasional

Klasemen Liga Prancis: Lyon Kalah Dramatis, Angers Makin Terperosok

Minggu, 19 Februari 2023 09:47 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Klasemen Liga Prancis, Minggu (19/02/23). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Klasemen Liga Prancis, Minggu (19/02/23).

INDOSPORT.COM - Olympique Lyonnais atau biasa disebut Lyon, kalah dari Auxerre dan membuat mereka terdampar di peringkat 9 klasemen Liga Prancis, Minggu (19/02/23).

Bermain di Stade de l’Abbe-Deschamps, Auxerre memang lebih diuntungkan sebagai tuan rumah namun tetap saja kekalahan Lyon tidak bisa diterima.

Lyon yang berhasil mengantongi 35 poin sebelumnya tentu diproyeksikan berhasil menang atas Auxerre, tim yang berstatus papan bawah.

AJ Auxerre sendiri adalah tim pesakitan pada musim 2022-2023 Liga Prancis ini dengan hanya berhasil mengantongi 18 poin yang membuat mereka menduduki peringkat 19 dan terancam degradasi.

Diketahui bahwa Lyon kalah1-2 setelah Auxerre berhasil membalikkan keadaan sehubungan dengan keunggulan berhasil didapatkan tim tandang lebih dulu.

Moussa Dembele menjadi satu-satunya pemain yang berhasil menyumbangkan gol untuk Olympique Lyonnais yang ia dapatkan pada menit ke-36.

Sayangnya, tak mampu menjaga keunggulan. Mereka malah menghadiahkan tim tuan rumah penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Gaetan Perrin pada menit 51.

Hanya berselang dua menit, pertahanan Lyon yang goyah pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Auxerre dengan akhirnya Jubal sarangkan gol kedua.

Beralih ke pertandingan selanjutnya Stade de Reims lagi-lagi dapatkan hasil imbang saat bertamu melawan Nice dengan skor 0-0.

Hal ini pun menambah daftar panjang hasil imbang yang diperoleh Stade de Reims menjadi 13 yang mana hal ini adalah yang terbanyak pada Liga Prancis musim 2022-2023.