Liga Indonesia

Liga 1: Luluh Lantak di Tangan Arema FC, Barito Putera Alihkan Target ke Persija

Senin, 20 Februari 2023 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Dedik Setiawan berebut bola dengan Aditya Putra Dewa pada BRI Liga 1 antara Arema FC vs Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (18/02/23). (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Dedik Setiawan berebut bola dengan Aditya Putra Dewa pada BRI Liga 1 antara Arema FC vs Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (18/02/23). (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Luluh lantak di tangan Arema FC, PS Barito Putera bertekad untuk mengalihkan target ke Persija Jakarta, pada laga pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Diketahui, Barito Putera gagal meraih poin dalam laga tandang menghadapi Arema FC, di Stadion Patrior Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/02/23) kemarin.

Barito Putera takluk dengan skor tipis 1-0, di mana gol kemenangan Arema FC dicetak oleh sang mantan, Ilham Udin Armaiyn.

Meski kandas di tangan Arema, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

"Selamat untuk Arema yang sudah mendapatkan tiga poin pada laga hari ini (Sabtu)," ucap pelatih Rahmad Darmawan.

"Secara keseluruhan sebenarnya kita tadi sesuai dengan rencana, lebih melakukan blok pertahanan di sepertiga (lapangan) sampai babak pertama berakhir," jelasnya.

"Ada beberapa peluang yang kita ciptakan. Tetapi memang sayang sekali kita tidak bisa memaksimalkan peluang itu, dan Arema FC mempunyai satu dua peluang," lanjut RD.

Memasuki babak kedua, pergantian pemain Arema FC membuat strategi Barito Putera tidak berjalan dengan baik. Hal itu yang membuat Laskar Antasari kalah tipis.

"Tapi kali ini Arema melakukan pergantian pemain seperti dia bermain dengan striker, tapi sebetulnya dia ada satu back up striker di belakang striker," terang pelatih Barito.

"Kita coba mengantisipasi juga, dengan penggantian pemain," ucapnya kepada media.