Liga Italia

Sang Kiper Andalan Resmi Kembali, AC Milan Dijamin Tampil Lebih Menggigit?

Senin, 20 Februari 2023 17:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, bersiap menyambut kembalinya kiper Mike Maignan yang sudah kembali dari cedera selama lima bulan lamanya.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, belakangan tengah mencoba kembali ke papan atas dan baru saja menduduki peringkat ke-3 klasemen.

Hasil ini didapat usai Rossoneri memenangi pertandingan kontra Monza dengan skor 1-0 pada Sabtu (18/2/23). AC Milan juga tengah dalam performa gemilang, usai memenangi laga Liga Champions kontra Tottenham dengan skor serupa.

Hanya saja, selepas dua kemenangan beruntun tersebut, AC Milan mendapat angin segar, karena sang kiper inti, Mike Maignan segera kembali.

Memang, Maignan menjadi salah satu sumber masalah AC Milan yang gagal tampil bagus di Liga Italia maupun Liga Champions.

Cedera berulang yang dialami kiper berusia 27 tahun ini membuatnya tak bisa tampil di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Padahal, Mike Maignan sudah digadang-gadang akan menjadi pengganti dari kiper timnas Prancis, Hugo Lloris.

Di sisi lain, AC Milan juga kesulitan ketika Maignan cedera, mengingat kiper kedua, Ciprian Tatarusanu gagal tampil baik.

Sebagai catatan, Mike Maignan tampil terakhir kali di level klub pada bulan September 2022 lalu ketika AC Milan kalah 1-2 dari Napoli.