Liga Inggris

Sia-siakan Investasi 600 Juta Euro, Potter Bakal Chelsea Depak Demi Pelatih 'Nihil' Trofi Lain!

Senin, 20 Februari 2023 20:42 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino dikabarkan masuk dalam bursa pelatih baru Chelsea andai sang raksasa Liga Inggris (Premier League) mendepak Graham Potter. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino dikabarkan masuk dalam bursa pelatih baru Chelsea andai sang raksasa Liga Inggris (Premier League) mendepak Graham Potter.

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino dikabarkan masuk dalam bursa pelatih baru Chelsea andai sang raksasa Liga Inggris (Premier League) mendepak Graham Potter.

Menurut laporan dari Fichajes dan GOAL, nama manajer berkebangsaan Argentina itu tengah diperhitungkan The Blues untuk ditunjuk bersama dengan kandidat lain seperti Zinedine Zidane, Luis Enrique, dan Diego Simeone.

Pochettino sendiri tengah berstatus tanpa klub sejak ia berpisah dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada Juli 2022 lalu.

Pria 50 tahun itu sepertinya Chelsea pertimbangkan dengan dasar pengalaman melatihnya di Liga Inggris bersama Southampton dan Tottenham Hotspur.

Di The Saints, Mauricio Pochettino berhasil mengangkat nama klub tersebut dengan mempersembahkan finis di urutan delapan pada musim 2013/2014.

Sedangkan untuk The Spurs yang menjadi rumahnya selama kurang lebih empat setengah tahun, pribadi yang akrab disapa Poch tersebut memang tidak bisa memenangkan trofi namun sanggup membawa tim asal London Utara itu ke final Carabao Cup 2014/2015 dan Liga Champions 2018/2019.

Dari segi taktik identitas permainan tim, Pochettino dianggap sebagai pelatih top namun sayangnya ia belum dianggap sebagai magnet trofi.

Sepanjang kariernya di technical area, ia baru memenangkan tiga trofi domestik Prancis bersama PSG yang mana jarang dianggap sebagai pencapaian besar.

Terutama jika Mauricio Pochettino harus dibandingkan dengan para pesaing lainnya demi kursi panas di Stamford Bridge.

Baik Zinedine Zidane, Luis Enrique, dan Diego Simeone punya koleksi trofi yang lebih banyak dan lebih prestisius bersama klub mereka sebelumnya.