Bola Internasional

Solidaritas untuk Eks Chelsea, Wonderkid Ajax Tak Kena Kartu Kuning meski Lepas Jersey

Senin, 20 Februari 2023 11:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gerrit van Keulen/BSR Agency/Getty Images
Wonderkid Ajax, Mohammed Kudus, beri penghormatan pada eks Chelsea dan bintang sepak bola Ghana, Christian Atsu. Foto: Gerrit van Keulen/BSR Agency/Getty Images. Copyright: © Gerrit van Keulen/BSR Agency/Getty Images
Wonderkid Ajax, Mohammed Kudus, beri penghormatan pada eks Chelsea dan bintang sepak bola Ghana, Christian Atsu. Foto: Gerrit van Keulen/BSR Agency/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Bintang Ajax, Mohammed Kudus, beri penghormatan pada eks Chelsea dan bintang sepak bola Ghana, Christian Atsu, usai cetak gol di Erevidisie Liga Belanda, Minggu (19/02/23).

Sebagaimana diketahui, Turki dan Suriah diguncang gempa dengan magnitudo 7,8 pada Senin (06/02/23) pukul 04.00 pagi waktu setempat.

Bencana alam ini pun lantas  membuat sejumlah bangunan porak-poranda, dan merenggut ribuan jiwa di Turki maupun Suriah.

Eks bintang sepak bola Chelsea, Christian Atsu, menjadi salah satu korban Gempa Turki. Jenazahnya telah ditemukan di reruntuhan bangunan pada Sabtu (18/02/23).

Pemain asal Ghana tersebut memang diketahui telah tinggal di Kota Hatay, Turki, yang hancur lebur akibat gempa dahsyat.

Kabar meninggalnya eks bintang Chelsea Christian Atsu disampaikan langsung oleh agennya, Nana Sechere, melalui pernyataan di media.

Kabar duka itu pun langsung banjir tangisan publik dunia, apalagi mengingat sepak terjang Christian Atsu sebagai pemain sepak bola top.

Beragam aksi solidaritas dilakukan, termasuk dari pemain Ajax asal Ghana, Mohammed Kudus. Gelandang 22 tahun itu tampak mendedikasikan tendakan bebasnya di Eredivisie untuk Christian Atsu.

Tendangan bebas Mohammed Kudus itu dicetak saat Ajax Amsterdam melumat Sparta Rotterdam dengan skor 4-0 di matchday ke-22 Eredivisie, Minggu (19/02/23).

Mohammed Kudus merayakan golnya dengan menunjukkan tulisan “RIP Atsu" di kaosnya yang dia pakai melapisi jersey.