Liga Indonesia

2 Prediksi Coach Justin soal Erick Thohir Akurat, Cocok jadi Penasihat PSSI?

Selasa, 21 Februari 2023 12:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Kapolri Sigit Listyo Prabowo dan Menpora Zainudin pada acara presconference Penegakan Hukum Match Fixing di Media Center GBK, Minggu (19/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Kapolri Sigit Listyo Prabowo dan Menpora Zainudin pada acara presconference Penegakan Hukum Match Fixing di Media Center GBK, Minggu (19/02/23).

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada dua prediksi Coach Justin yang menjadi nyata saat Erick Thohir menang dalam Kongres Luar Biasa (KLB). Cocok jadi penasihat PSSI?

Diketahui, Justinus Lhaksana alias Coach Justin adalah salah satu pundit sepak bola ternama. Ia kerap mengulas pertandingan sepak bola Eropa, dan Timnas Indonesia.

Namun, ada satu kesempatan di mana Coach Justin berbincang dengan Komika Mamat Alkatiri, membahas masa depan sepak bola Indonesia.

Kala itu, Coach Justin menuturkan bahwa orang yang bisa memperbaiki PSSI adalah RI 1, dalam hal ini adalah Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi perlu menitipkan orang kepercayaannya untuk mengelola PSSI. Namun perlu digarisbawahi, ini bukan bentuk intervensi, karena intervensi pemerintah dilarang oleh FIFA.

Kemudian, Coach Justin juga menyinggung jika sosok dari BUMN cocok untuk bekerja sama dengan PSSI, karena bisa menjadi sponsor bagi klub maupun penyelenggara Liga.

"Gue bilang yang bisa menyelamatkan sepak bola Indonesia adalah RI 1," kata Coach Justin saat menjadi bintang tamu dan berbincang di Youtube Kemal Pahlevi.

"Kan (pemerintah) nggak boleh intervensi? Betul, artinya harus ikut ikuti SOP. SOP-nya apa? Orang pemerintah mencalonkan diri, dan ini yang terjadi," jelas Coach Justin.

"Bahkan gue bilang juga, kalau bisa BUMN itu dilibatkan, karena mereka punya CSR atau punya dana, bisa bekerja sama dengan klub."

"Kalau kita bicara BUMN, menterinya kan Erick Thohir, jadi yang gue katakan di Mamat satu setengah tahun lalu, itu terjadi," ungkap Coach Justin sembari tertawa.