Liga Champions

3 Klub Spanyol yang Sering Hadapi Liverpool di Liga Champions

Selasa, 21 Februari 2023 22:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Angel Martinez/Real Madrid via Getty Images
Real Madrid vs Liverpool 2014. Copyright: © Angel Martinez/Real Madrid via Getty Images
Real Madrid vs Liverpool 2014.

INDOSPORT.COM - Liverpool ternyata sering menghadapi tim-tim asal Spanyol di kompetisi Liga Champions, dan Real Madrid bukanlah satu-satunya.

Duel seru tersaji di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid di Stadion Anfield, Rabu (22/02/23) dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Liverpool bertekad untuk bisa meraih kemenangan meski mereka saat ini tengah mengalami periode sulit.

Seperti kita ketahui, Liverpool sedang mempunyai masalah konsistensi permainan, Hal itu bisa dilihat dalam lima pertandingan terakhirnya.

The Reds hanya mampu meraih dua kemenangan, sisanya berakhir dengan satu kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Alhasil Liverpool terlempar ke 10 besar menempati urutan ke-8 dengan koleksi 35 poin. Catatan itu membuat mereka sedikit ketar-ketir, karena yang dihadapi adalah tim berpengalaman di Eropa, Real Madrid.

Musim lalu, kedua tim ini berduel di babak final. Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol tunggal Vinicius Junior untuk meraih gelar mereka yang ke-14. Musim ini, mereka bertarung di babak 16 besar.

Kendati demikian, Real Madrid tetap harus waspada mengingat Liverpool perlahan mulai bangkit dan menemukan rasa percaya diri.

Hal itu bisa dilihat dari dua kemenangan beruntun di dua pertandingan terakhirnya. Di sisi lain, Real Madrid juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Mereka baru saja merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub dan tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya.

Fakta itu membuat tim besutan Jurgen Klopp tidak akan mudah menundukan Real Madrid. Bagi Liverpool sendiri, pertandingan menghadapi klub asal Spanyol bukan sesuatu yang asing.

Karena Liverpool kerap bertemu dengan tim-tim dari Spanyol di Liga Champions, sehingga seharusnya sudah mengetahui gaya permainanya.