Liga Inggris

Aneh! FSG Tegaskan Tak Jual Liverpool Tetapi Butuh Investor Tambahan

Selasa, 21 Februari 2023 20:55 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Getty Images
Gembar-gembor penjualan Liverpool cuma isapan jempol belaka usai pemiliknya enggan menjual. Anehnya klub Liga Inggris (Premier League) itu membutuhkan investor Copyright: © Getty Images
Gembar-gembor penjualan Liverpool cuma isapan jempol belaka usai pemiliknya enggan menjual. Anehnya klub Liga Inggris (Premier League) itu membutuhkan investor

INDOSPORT.COM – Gembar-gembor penjualan Liverpool cuma isapan jempol belaka usai pemiliknya enggan menjual. Anehnya klub Liga Inggris (Premier League) itu membutuhkan investor tambahan.

Pimpinan Fenway Sports Group (FSG), John Henry yang merupakan pemilik Liverpool menegaskan tidak menjual The Reds karena hanya membutuhkan investor tambahan.

Investor tambahan ini diharapkan dapat menginvestasikan sejumlah dananya untuk perkembangan dan kemajuan Liverpool dalam aspek keuangan sehingga dapat mendatangkan pemain berkualitas.

Sebelumnya, sejak November lalu, FSG mengumumkan untuk menjual seluruh saham klub agar Liverpool tetap bisa kompetitif di Liga Inggris yang semakinn ketat persaingannya.

Penjualan Liverpool ini dilakukan dengan harapan dapat menjadi klub Sultan atau klub kaya raya seperti beberapa tim Eropa yang dimiliki investor dari Timur Tengah.

Jika itu tercapai artinya, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak akan kesusahan mendatangkan pemain karena didukung oleh kekuatan finansial yang luar biasa.

Ketika gembar-gembor penjualan Liverpool menguak, beberapa taipan dari Timur Tengah seperti investor Qatar dan Arab Saudi terang-terangan berminat membeli Si Merah.

Namun, hingga hari ini, tidak ada laporan resmi jika FSG menjual Liverpool ke pihak manapun, tetapi malah FSG melalui pimpinannya John Henry menegaskan jika klubnya tidak dijual.

Tidak dijual tetapi anehnya, Liverpool membutuhkan investor tambahan demi mengembangkan klub. Entah tujuan apa yang sedang akan dituju oleh John Henry di Liverpool saat ini.

Namun, dipastikan Jurgen Klopp tetap tidak akan leluasa mendatangkan pemain sesuai dengan kebutuhan strateginya karena kecenderungan Liverpool di bawah FSG budget minim saat bursa transfer.