Liga Champions

Ancelotti Akui Pikirkan Strategi Baru untuk Real Madrid Kangkangi Liverpool di Liga Champions

Selasa, 21 Februari 2023 15:53 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti akui memikirkan strategi baru untuk mengalahkan Liverpool di Liga Champions demi memperpanjang rekor kemenangan. (REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti akui memikirkan strategi baru untuk mengalahkan Liverpool di Liga Champions demi memperpanjang rekor kemenangan. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti akui memikirkan strategi baru untuk mengalahkan Liverpool di Liga Champions demi memperpanjang rekor kemenangan atas anak asuh Jurgen Klopp.

Real Madrid memang dalam beberapa musim belakangan ini selalu digdaya kala berhadapan dengan Liverpool di ajang Liga Champions di fase apapun itu.

Setidaknya Real Madrid pernah dua kali mengalahkan Liverpool di final Liga Champions pada 2018 dan 2022 lalu, sehingga menjadi mimpi buruk bagi anak asuh Jurgen Klopp.

Uniknya, dua kemenangan Real Madrid di final Liga Champions tersebut keduanya kala Liverpool dilatih Jurgen Klopp, sehingga pelatih asal Jerman itu memiliki rekor buruk kala bersua tim asal Spanyol itu.

Pada final Liga Champions 2022 lalu, Real Madrid yang diasuh Carlo Ancelotti berhasil mengalahkan Liverpool 1-0, sehingga pertemuan musim ini di Liga Champions untuk memperpanjang rekor kemenangan.

Real Madrid akan menghadapi Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dihelat di Stadioan Anfield Road pada Rabu (22/2/2023) pukul 03.00 WIB.

Sementara itu, bagi Liverpool tentu laga melawan Real Madrid di 16 besar Liga Champions ini dapat dijadikan sebagai ajang balas dendam dan memperbaiki rekor pertemuan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tentu akan mengupayakan segala cara agar timnya dapat meraih kemenangan dari Real Madrid demi gelar Liga Champions musim ini

Oleh karena itu, Pelatih Real Madrid tentu menyadari betul jika tidak akan mudah mengalahkan Liverpool kali ini berbeda dengan di final Liga Champions musim lalu.

Carlo Ancelotti telah mengungkapkan jika sudah melakukan analisa dan akan memikirkan strategi berbeda untuk menghadapi Liverpool musim ini dibanding musim lalu.