Liga Inggris

Liga Inggris: Manajemen Chelsea Pasang Badan Demi Graham Potter Meski Perfoma Jeblok, Ini Alasannya

Selasa, 21 Februari 2023 14:55 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Jason Cairnduff
David Datro Fofana (kiri) bersama pelatih Chelsea, Graham Potter. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
David Datro Fofana (kiri) bersama pelatih Chelsea, Graham Potter. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Manajemen Chelsea pasang badan untuk pelatihnya Graham Potter meski rentetan hasil buruk di Liga Inggris (Premier League) terus berlanjut.

Meski Chelsea sudah mendatangkan banyak nama beken di bursa transfer Januari lalu tidak membuat performa anak asuh Graham Potter membaik di Liga Inggris.

Tidak hanya itu, penampilan Chelsea di Liga Champions pun kurang memuaskan karena harus menerima kekalahan dari Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar beberapa hari lalu.

Kondisi ini membuat posisi Graham Potter sebagai Pelatih Chelsea menjadi tersudutkan karena tidak memberikan hasil yang baik untuk tim.

Banyak pihak di luar manajemen Chelsea sangat tidak puas dengan pekerjaan yang dilakukan Graham Potter di Chelsea sehingga menyarankan manajemen klub mencari pelatih baru.

Sebagian fans Chelsea pun sudah pasti ada yang mulai meresahkan penampilan tim kesayangannya yang tidak lagi menjadi pesaing papan atas klasemen Liga Inggris

Namun, berbeda dengan manajemen Chelsea yang membela Graham Potter dan menegaskan jika posisi pelatih asal Inggris masih aman sebagai pelatih meski hasil buruk terus terjadi di The Blues.

Sepanjang Februari 2023, Chelsea sudah melakoni empat pertandingan di bawah asuhan Graham Potter dan tidak ada satu pun kemenangan yang diraih dengan dua laga imbang dan dua kekalahan.

Padahal, meski pemain Chelsea dilanda badai cedera, Graham Potter sudah dimanjakan dengan kedatangan pemain seperti, Joao Felix, Mykhaylo Mudryk, dan Enzo Fernandez.

Melansir Metro, Pemilik Chelsea, Todd Boehly secara pribadi telah mengatakan kepada Graham Potter jika tidak berniat memecatnya dan harus melawan cercaan yang diterimanya.