Liga Inggris

Rajin Masuk Starting XI, Wout Weghorst Cuma Jadi 'Penghias' Man United?

Selasa, 21 Februari 2023 16:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington
Wout Weghrost belakangan selalu tampil starter bersama Man United, tetapi performanya di lapangan seolah hanya jadi banyangan semu di Starting XI Setan Merah. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Wout Weghrost belakangan selalu tampil starter bersama Man United, tetapi performanya di lapangan seolah hanya jadi banyangan semu di Starting XI Setan Merah. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Wout Weghrost belakangan selalu tampil starter bersama Man United. Namun, performanya di lapangan seolah hanya menjadi bayangan semu di Starting XI Setan Merah.

Wout Weghorst baru direkrut Man United pada musim dingin ini, pemain 30 tahun itu dipinjam Erik ten Hag dari Besiktas.

Sejak datang pada bulan Januari, Wout Weghorst sudah bermain sebanyak 10 kali dan ia selalu menjadi starter untuk Man United.

Sejauh ini, pemain asal Belanda tersebut sudah membukukan 1 gol dan 1 assist. Performanya masih menjadi sorotan karena tak kunjung moncer di Liga Inggris.

Ia dinilai tak memberi kontribusi gol secara signifikan untuk Man United, meski mendapat jatah bermain lebih banyak.

Tak heran jika Wout Weghorst mendapat kritikan pedas dari analisis Sky Sports, Richard Keys yang mengatakan bahwa pemain asal Belanda itu sejatinya tak pantas masuk skuat utama Man United.

"Kalau dia bermain, Man United seolah bermain dengan 10 pemain setiap pekan. Maksud saya, dia tak cukup membuktikan pantas menjadi starter, benarkan?" kata Richard Keys, dikutip dari Mirror. "Ayolah, jujur saja!," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh legenda Setan Merah, Roy Keane , yang melihat Weghorst mampu memberikan aura baru di tubuh Man United. Namun, ia meyakini bahwa Weghorst harus bisa melakukan lebih baik lagi.

"Menurut saya, Weghorst sejauh ini bermain cukup oke, dan itu satu-satunya pujian yang bisa saya berikan kepadanya," kata Keane.

"Ketika Anda bermain untuk klub seperti Man United, Anda harus melakukan sesuatu yang lebih. Mungkin dia butuh servis yang lebih bagus dari rekan-rekannya, tetapi saya pribadi ingin melihat sesuatu yang lebih," sambungnya.