Bola Internasional

Zahra Muzdalifah Ngaku Latihan saat Musim Dingin, Gabung Klub Liga Jepang?

Selasa, 21 Februari 2023 11:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, blak-blakan mengaku jika ia harus latihan saat musim dingin, apakah itu klub di Jepang? Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, blak-blakan mengaku jika ia harus latihan saat musim dingin, apakah itu klub di Jepang?

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah blak-blakan mengaku jika ia harus latihan saat musim dingin. Benarkah ia gabung klub Jepang?

Zahra Muzdalifah merupakan ikon sepak bola wanita. Ia kerap dipanggil membela Timnas Putri Indonesia, menjadi andalan di Persija Jakarta Putri, hingga tim PON DKI.

Tahun lalu, Zahra Muzdalifah atau yang akrab disapa Zahmuz, telah mengumumkan bahwa ia meraih kontrak di klub luar negeri, tepatnya di klub South Shield FC, Inggris.

Setelah resmi bergabung di skuat South Shields FC di Inggris, Zahra Muzdalifah bahkan langsung mencetak gol ke gawang Sunderland, tepat di bulan September lalu.

Hal ini menandakan kehadiran Zahra Muzdalifah di klub sepak bola Inggris itu bukan untuk mendongkrak follower klub, tetapi ia memiliki kontribusi besar di tim.

Namun, jelang akhir tahun 2022 lalu, Zahra Muzdalifah memutuskan pulang ke Tanah Air. Belum diketahui apakah kontraknya telah berakhir atau sekadar liburan saja.

Beberapa hari yang lalu, Zahra Muzdalifah mengunggah tiket perjalanan ke Jepang. Banyak yang mengira jika Zahra hanya sekadar berlibur saja di Negeri Sakura.

Namun, Zahra keceplosan membocorkan bahwa ia memiliki jadwal latihan selama di Jepang.

"Besok jam segini elu baru selesai latihan," kata seorang wanita yang diketahui adalah Laksmiari Saraswati, sosok yang pernah menjadi Psikolog Timnas Indonesia U-16.

"Iya, gue latihan malam terus lagi," balas Zahra Muzdalifah, saat keduanya tengah berjalan-jalan di malam hari, di tengah cuaca musim dingin kota Osaka, Jepang.