Bola Internasional

Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Tanpa Marselino Ferdinan di Piala Asia U-20

Rabu, 22 Februari 2023 07:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara soal situasi Marselino Ferdinan jelang Piala Asia U-20. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara soal situasi Marselino Ferdinan jelang Piala Asia U-20. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, akhirnya menjawab teka-teki soal nasib Marselino Ferdinan. Gelandang 18 tahun itu tidak bisa ikut Piala Asia U-20 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 akan berpartisipasi di Piala Asia U-20 tahun ini yang digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

Awalnya, Shin Tae-yong mempersiapkan Marselino Ferdinan sebagai salah satu pemain andalannya di kompetisi tersebut.

Namun situasi kemudian menjadi pelik karena sang pemain tidak bisa ikut pemusatan latihan setelah bergabung dengan klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Setelah sekian lama menunggu, Shin Tae-yong akhirnya memutuskan tidak membawa Marselino ke Piala Asia U-20, karena karena eks pemain Persebaya Surabaya itu tidak dapat izin dari klub.

Marselino baru bisa dilepas pada awal April, setelah Liga Belgia tuntas dan akan ikut persiapan menuju gelaran Piala Dunia U-20 2023.

"Marselino tak akan ikut ke Uzbekistan, jadi dia baru bisa datang tanggal 8 April, begitu Deinze beres main," kata Shin Tae-yong.

"Tanggal 9 April baru akan gabung timnas sampai beres Piala Dunia U-20 2023," tambah Shin Tae-yong lagi.

Tidak hadirnya Marselino Ferdinan tentu jadi kerugian bagi Timnas U-20 di Piala Asia U-20. Pemain kelahiran Jakarta itu memang sejak awal sudah jadi kartu AS Shin Tae-yong.

Ia belakangan jadi pemain yang selalu dimainkan Shin Tae-yong, baik di kelompok umur, bahkan di timnas senior di Kualifikasi Piala Asia (senior) dan Piala AFF 2022.

Tidak hadirnya Marselino selama pemusatan latihan sempat membuat Shin Tae-yong pusing. Juru taktik asal Korea Selatan itu kesulitan menerapkan materi latihan.