Liga Europa

4 Alasan Manchester United Bisa Lumat Barcelona: Awas, Magis Erik ten Hag Mengerikan!

Kamis, 23 Februari 2023 14:20 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester United akan menghadapi Barcelona di leg kedua playoff Liga Europa. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester United akan menghadapi Barcelona di leg kedua playoff Liga Europa. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan menghadapi Barcelona di leg kedua playoff Liga Europa. Sedikitnya ada 4 alasan Setan Merah bisa mengalahkan Blaugrana di Old Trafford nanti.

Sebelumnya, Manchester United tampil gemilang dengan menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2 di Camp Nou, Jumat (17/2/23).

Meski begitu, skuad asuhan Erik ten Hag harus berjuang keras untuk bisa melenggang ke fase selanjutnya di Liga Europa 2022-2023.

Pasalnya, dalam turnamen ini tidak berlaku gol tandang dan hanya hasil menanglah yang bisa membawa kedua kubu lolos dari playoff babak gugur.

Musim ini kedua tim memang diselimuti tren positif, Manchester United berhasil keluar dari rangkain hasil buruk dan Barcelona semakin perkasa di Liga Spanyol.

Banyak pihak yang menilai bahwa Blaugrana mampu menang mudah atas pasukan Erik ten Hag.

Mengingat, tim besutan Xavi Hernandez ini dalam lima laga terakhir berhasil menjadi yang tak terkalahkan, baik di kancah domestik maupun ajang lainnya.

Tercatat, Barcelona bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol dengan menghimpun 59 poin dari 22 laga yang dilakoni.

Sementara, Manchester United masih berjibaku di peringkat ke-3 klasemen. Statistik ini membuat sejumlah pihak meremehkan pasukan Erik ten Hag meski meraih hasil positif di Liga Inggris.

Namun hal itu berhasil dipatahkan dengan menahan imbang Barcelona di leg kedua. Bermain di Old Trafford, Manchester United setidaknya punya 4 alasan untuk bisa menang. Berikut ulasan lengkapnya.