Liga Italia

AC Milan vs Atalanta: Satu Striker Kurang Oke, Rossoneri Bakal Andalkan 2 Bomber Ini di Ujung Tombak

Kamis, 23 Februari 2023 19:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Divock Origi kurang oke, Rossoneri bakal andalkan Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud  jelang laga Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Atalanta. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Divock Origi kurang oke, Rossoneri bakal andalkan Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud jelang laga Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Atalanta.

INDOSPORT.COM – Divock Origi kurang oke, Rossoneri bakal andalkan Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud  jelang laga Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Atalanta.

Para penggemar sepak bola pastinya sudah mengetahui bahwa raksasa Liga Italia, AC Milan, tengah pesakitan pada musim 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? Tim besutan Stefano Pioli ini kerap keli kejatuhan poin, apalagi seusai kompetisi Piala Dunia 2022 selesai.

Setelah Piala Dunia 2022 usai, Tim Merah Hitam sempat memenangi laga pertama lawan Salernitana dengan skor 1-2 pada (04/01/2023) lalu.

Namun, performa AC Milan lantas langsung kalang kabut setelahnya di mana Ismael Bennacer cs ini sempat mengalami tujuh pertandingan tanpa kemenangan di seluruh kompetisi.

Penurunan tersebut mungkin bisa dijelaskan dari faktor pemain baru di bursa transfer musim panas lalu yang tak bisa segera nyetel dengan permainan Tim Merah Hitam.

Selain itu, Olivier Giroud dan Theo Hernandez, yang menjadi tulang punggung Milan, sempat terpukul pascakekalahan Timnas Prancis di final Piala Dunia 2022 sehingga performa mereka menurun.

Stefano Pioli lantas mengambil langkah untuk mengubah strategi dari formasi empat bek menjadi tiga bek yang mana sistem itu menjadi lebih bekerja.

Sistem tiga bek itu membawa AC Milan berada dalam rentetan tiga kemenangan beruntun di semua ajang kontra Torino, Tottenham Hotspur, dan Monza.

Kekurangan AC Milan dalam sistem tiga bek ini kurang lebih hanya ada dalam lini serang mereka yang membuat gol pasukan Stefano Pioli itu menjadi seret.

Divock Origi sendiri dinilai kurang oke sehingga Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic bakal menjadi penghuni ujung tombak Rossoneri hingga akhir musim jelang laga Liga Italia antara AC Milan vs Atalanta.