Liga Europa

Juventus Jalani Duel Hidup Mati Kontra Nantes di Liga Europa, Allegri: Seperti Laga Final

Kamis, 23 Februari 2023 05:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Massimiliano Allegri mengklaim duel Nantes vs Juventus di leg kedua Playoff Liga Europa 2022/23 bak laga final baginya dan timnya.

Hal ini diakuinya saat melakoni konferensi pers jelang laga, di mana Allegri membeberkan beberapa poin jelang duel penentuan ini.

Jelang laga ini, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu dipastikan takkan diperkuat empat bintangnya, yakni Federico Chiesa, Paul Pogba, Arkadiusz Milik, dan Fabio Miretti.

Dibandingkan tiga nama terakhir yang absen akibat cedera, Chiesa harus absen akibat dalam kondisi tidak fit, sehingga ia dipinggirkan untuk laga ini.

“Sayangnya Chiesa harus absen, tapi itu sesuatu yang natural ketika Anda tak bermain 10 bulan untuk menjalani operasi lutut. Perlu waktu untuk mencapai kebugaran penuh,” ujar Allegri.

Tak hanya membahas pemain yang absen, Massimiliano Allegri juga menyebutkan bahwa laga Nantes vs Juventus akan menjadi final bagi timnya.

Eks pelatih AC Milan itu berkata demikian karena Juventus perlu untuk lolos ke babak selanjutnya, menyusul rentetan hasil buruk di kompetisi Eropa dalam tiga musim terakhir.

“Kami harus bisa lolos karena di tiga musim terakhir kami tereliminasi dari Liga Champions di babak 16 besar,” ucap Allegri.

“Saya melihat laga besok sebagai final, satu laga saja, karena gol tandang tak lagi dihitung. Kami akan bermain di kandang mereka dan bertarun,” lanjutnya.

Di sisi lain, pelatih Nantes mengirimkan Psywar bagi Juventus yang berambisi bisa tampil di babak 16 besar Liga Europa 2022/23 nanti.