Bola Internasional

Legenda Prancis Sebut PSG Tidak Mampu Maksimalkan Messi dan Neymar

Kamis, 23 Februari 2023 16:12 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Trio MNM atau trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di laga PSG vs Lille. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Trio MNM atau trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di laga PSG vs Lille. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

INDOSPORT.COM ­- Legenda Prancis, Emmanuel Petit, menyebut bahwa Paris Saint-Germain (PSG) tak mampu memaksimalkan potensi Lionel Messi dan Neymar.

Diketahui bahwa Paris Saint-Germain (PSG) sendiri tidak dapat memenuhi harapan dari para pendukungnya dengan bermain anging-anginan.

Meski berhasil bertengger di posisi puncak Liga Prancis, mereka tidak bisa dibilang mendominasi lantaran berselisih lima poin saja dari Marseille di peringkat dua.

Padahal, mereka memiliki skuad bertabur bintang dengan diperkuat oleh trio Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe yang bisa dibilang penyerang terbaik saat ini.

Bahkan, Lionel Messi dan Kylian Mbappe bisa dibilang pahlawan negara mereka dalam gelaran Piala Dunia kemarin karena keduanya berhasil melaju ke partai final.

Namun, Les Parisiens tidak mampu memanfaatkan kehebatan ketiga pemain tersebut dan berakhir sebagai salah satu tim yang tidak konsisten musim ini.

Mereka baru saja kalah 0-1 melawan Bayern Munchen di leg pertama 16 besar Liga Champions leg pertama, yang tentu cukup memalukan mengingat mereka adalah tuan rumah saat itu.

Meski sebenarnya, bisa dibilang mereka tidak terlalu prima dengan Kylian Mbappe yang masih dalam tahap pemulihan pascacedera.

Selain itu, mereka juga berhasil diimbangi oleh Lille yang merupakan tim peringkat enam Liga Prancis yang harusnya tidak terlalu mencolok.

Hal ini pun tentu mengundang banyak kritik termasuk dari Legenda Prancis, Emmanuel Petit, yang beranggapan bahwa PSG tidak mampu memaksimalkan Messi dan Neymar.