Liga Indonesia

Kans Irfan Bachdim Jadi Senjata Persis Solo Kalahkan Bali United

Kamis, 23 Februari 2023 19:59 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Persis Solo, Irfan Bachdim, saat hadir pada pembukaan IBL Indonesian Cup 2022 di Sritex Arena, Jumat (4/11/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Persis Solo, Irfan Bachdim, saat hadir pada pembukaan IBL Indonesian Cup 2022 di Sritex Arena, Jumat (4/11/22).

INDOSPORT.COM - Irfan Haarys Bachdim punya kans untuk jadi senjata Persis Solo ketika bersua Bali United pada laga pekan ke-27 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (27/02/23). Satu gol ke gawang PSS Sleman jadi penanda Bachdim telah kembali.

Bachdim sempat bermasalah dengan medial collateral ligament (MCL) Sprain yang membuatnya absen sepanjang Januari. Perlahan namun pasti, Bachdim kembali mendapat tempat lagi pada laga melawan Bhayangkara FC dan Madura United.

Setelah dua laga tersebut, Bachdim harus absen lagi. Bukan karena cedera, namun kini Bachdim menjalankan tugasnya sebagai seorang suami, sekaligus ayah.

Bachdim pulang ke Bali karena sang istri, Jennifer Bachdim, melahirkan pada Minggu (12/2/23) dini hari atau pada hari yang sama saat Persis Solo melawan Borneo FC di Sleman.

Nama Bachdim pun kemudian tak ada dalam starting eleven untuk laga melawan Borneo FC dan PSIS Semarang. Ia kembali masuk line up untuk laga melawan PSS Sleman, Selasa (21/02/23).

Keputusan tim pelatih Persis Solo mengizinkan Bachdim pulang ke Bali berbuah positif. Ketika Bachdim sudah merasa lebih tenang, Bachdim bisa lebih maksimal saat melawan PSS Sleman.

Masuk pada menit ke-45 menggantikan Alfath Fathier, Bachdim langsung mencetak gol sebelas menit berselang. Gol dicetak setelah Bachdim memanfaatkan umpan Alexis Messidoro.

Dua menit sebelumnya, Bachdim juga turut berkontribusi ketika Persis Solo mendapat penalti. Messidoro dijatuhkan bek PSS, Ifan Nanda Pratama, setelah menerima umpan Bachdim.

Ketika mencetak gol, Bachdim membuat selebrasi emosional. Bachdim langsung berlari kencang dan memeluk sang pelatih, Leonardo Medina.

Selebrasi ini layaknya bentuk terima kasih Bachdim karena sudah diberi izin pulang ke Bali. Gol itu juga bisa membuat Bachdim dipercaya tampil ketika Persis Solo bersua mantan timnya, Bali United, pada Senin (27/02/23).