Liga Champions

Manchester City Ditahan Imbang Leipzig, Ternyata Sesuai Ekspektasi Guardiola?

Kamis, 23 Februari 2023 10:20 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola tetap optimistis dengan hasil yang diraih Manchester City di 16 besar Liga Champions 2022-2023 meski mereka ditahan imbang RB Leipzig.

Cukup mengejutkan tentu melihat raksasa Liga Inggris, Manchester City, hanya bisa bermain imbang melawan RB Leipzig dengan skor 1-1.

RB Leipzig sendiri memang cukup kokoh dengan berada di peringkat empat Liga Jerman pada musim 2022-2023 ini dengan perolehan 39 poin.

Namun, hal tersebut tentu tidak bisa dianggap wajar dengan Manchester City yang berstatus tim jagoan menang dalam laga kali ini.

Bagaimana tidak? Secara kedalaman skuad mereka sudah jelas menang telak. Namun faktanya, permainan mereka malah bisa ditahan imbang oleh lawan.

Sehubungan dengan hal tersebut, banyak pendukung The Citizens merasa kecewa dengan hasil yang dirasa tidak maksimal itu di Liga Champions 2022-2023.

Sementara itu, Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City malah mengaku hasil imbang tersebut sudah ia prediksi sebelumnya.

Menurutnya, permainan anak didiknya memang sangat luar biasa saat babak pertama namun mengalami penurunan di babak kedua.

Di sisi lain, permainan RB Leipzig justru sebaliknya, mereka berhasil tampil garang pada babak kedua dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

Cukup disayangkan tentu saja, namun Pep Guardiola mengaku sudah memprediksi alur pertandingan akan seperti ini, yang membuat dirinya mempersiapkan leg kedua dengan serius.