Liga Indonesia

Melawan Persib Tanpa Penonton Tak Otomatis Menguntungkan Arema FC

Kamis, 23 Februari 2023 12:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Arema FC
Arema FC tidak secara otomatis mendapatkan keuntungan setelah big match menghadapi Persib Bandung di Liga 1 diputuskan tanpa kehadiran penonton. Foto: MO Arema FC. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC tidak secara otomatis mendapatkan keuntungan setelah big match menghadapi Persib Bandung di Liga 1 diputuskan tanpa kehadiran penonton. Foto: MO Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC tidak secara otomatis mendapatkan keuntungan setelah big match menghadapi Persib Bandung di Liga 1 diputuskan tanpa kehadiran penonton.

Ya, kedua tim harus bertanding di Stadion Pakansari Bogor sebagai tempat netral plus tanpa dihadiri suporter Persib pada Kamis (23/02/23).

Bagi Arema FC, ketidakhadiran suporter tim dengan julukan Maung Bandung itu setidaknya bisa menipiskan berbagai tekanan dari luar lapangan.

Namun asumsi itu tidak sepenuhnya disambut antusias oleh Rizky Dwi Febrianto. Dia justru ikut menyesalkan tidak adanya suporter Persib di tribun stadion.

"Menurut saya, pertandingan tanpa penonton itu terasa kurang menarik," papar bek kanan Arema FC itu dalam pre-match press conference, Rabu (22/02/23).

Padahal, Rizky sebelumnya sangat berharap mendapat atmosfer suporter saat melakoni big match menghadapi Persib Bandung.

Pasalnya, Arema FC sudah dipastikan tak bisa lagi mendapatkan dukungan suporternya pada semua laga home Liga 1 musim ini, imbas sanksi Komite Disiplin PSSI.

Komdis mewajibkan tim dengan julukan Singo Edan itu bertanding diluar Malang plus tanpa penonton, seperti ketika menjamu PSM Makassar dan Barito Putera.

"Karena kami akan merasa mendapat semangat kalau ada penonton. Baik itu suporter sendiri atau suporter tim lawan," beber Risky.

"Tapi kami sadar dengan kondisi saat ini, kalau pertandingan lawan Persib tanpa penonton. Kami harus tetap fokus," sambung pemain berusia 26 tahun tersebut.