Bursa Transfer

Belum Puas Belanja Pemain Baru, Chelsea Kian Dekat Daratkan The Next Messi dari Ekuador

Jumat, 24 Februari 2023 03:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Andrew Couldridge
Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, seakan belum puas berbelanja pemain dengan kian dekat mendapatkan The Next Messi dari Ekuador.

Pemain yang dimaksud tersebut adalah bocah berusia 15 tahun bernama Kendry Paez yang saat ini membela Independiente del Valle.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, klub asal London Barat tersebut hampir mencapai kesepakatan secara verbal dengan pihak klub papan atas Ekuador itu.

Makin dekatnya Kendry Paez bergabung Chelsea pun mengakhiri saga transfer soal dirinya, yang juga menjadi buruan klub-klub besar Eropa lainnya.

Selain Chelsea, Kendry Paez juga menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa lainnya seperti Real Madrid, AC Milan, dan Manchester United.

Tak ayal, makin dekatnya Kendry Paez merapat ke London sendiri menjadi keberhasilan Chelsea menarik bakat-bakat muda terbaik dari seluruh penjuru dunia.

Chelsea sendiri memang diketahui tengah fokus membangun skuad muda baik di level akademi dan di level seniornya di bawah rezim konsorsium Todd Boehly.

Hal ini terbukti di dua bursa transfer terakhir, di mana klub berjuluk The Blues itu mendatangkan pemain-pemain muda, meski dengan harga mahal.

Di Januari 2023 saja, Chelsea mendatangkan delapan pemain baru dengan usia di bawah 23 tahun dan dengan biaya masif, yakni 329,5 juta euro (Rp5,3 triliun).

Para pemain muda yang didatangkan tersebut kemudian diikat dengan kontrak jangka panjang, agar Chelsea tak perlu jor-joran lagi di masa mendatang.